Kegiatan Musrenbangdes RKPD TA 2023 Desa Klopoduwur Banjarejo Blora

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Dalam kegiatan acara Musrenbangdes RKPD Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jateng bertempat di pendopo setempat Senin (13/12/2021).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut ,Camat yang di wakili Sekcam, Bhabinkhamtibmas,Bhabinsa, Ketua BPD beserta jajaran anggota, Ketua LPMD beserta jajaran,pendamping desa,Bidan desa,ibu-ibu TP PKK,serta tokoh masyarakat.

Pembukaan Kepala Desa (Kades) Klopoduwur Heri Sugiarto menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir,ini agenda untuk musyawarah pembangunan tahun 2023 nggeh.jelas Heri.

Dilanjutkan dari Camat Banjarejo yang di wakili Sekcam Muhammad Toha Mustofa ,ini dengan agenda untuk membahas  pembangunan rencana kegiatan ini untuk 2023, saya perhatikan ini sudah cukup bagus kalau nanti di usulkan ke Kabupaten,atau propinsi atau nasional itu lewat musrenbangnas,mana saja yang di usulkan suatu contoh pembangunan BUMDes, kalau tidak di usulkan nanti tidak muncul,karena apa desa Kloppduwur kan sudah di kenal, sehingga apa yang di usulkan untuk pengembangan desanya, semua arah pembangunan isu strategis itu ada lima(5) ke 1.motivasi

 meningkatan daya saing, pemberdayaan daya berpikir, ke 2.Harapan untuk pemulihan ekonomi, artinya masyarakat di perdayakan saling mendukung untuk kemajuan perubahan desa.

Ke 3.Kemudian yang 

ketiga infrastuktur.

 Ke 4.Kelestarian lingkungan

 kelestarian lingkungan hidup.


Ke 5 tata kelola pemerintahan yang baik.

"Masih Sekcam menyampaikan ada kabar gembira ,Kab Blora  sekarang sudah dapat bagi hasil migas,apa yang di sampaikan pak Bupati rencana bisa di nikmati masyarakat Blora ditahun 2023 ,itu melalui perjuangan yang sangat melelahkan,dan allhamdulilah dengan tingkatan berjuang Sesarengan Mbangun Mbloro ,dari visi misi insyallah terwujud pembangunan insfrastruktur dan dalan alus,banyu gampang jelasnya.

Dilanjutkan ketua BPD desa Klopoduwur Sirin S,ag menyampaikan terima kepada pk Kades ini sudah mulai ada perubahan,terkait usulan saya semua masyarakat yang hadir di beri surat edaran demi peningkatan pelayanan yang lebih baik   dan Keterbukaan Informadi Publik(KIP) guna adanya surat edaran tersebut lebih efesien,sehingga kalau di bacakan semua mungkin sampai jam 17.pungkasnya.

Suhada' selaku ketua LPMD menambahkan untuk semua undangan yang hadir, saya menyampaikan di berikan amanah terkait pengisian Prades,dan apa yang saya lakukan sudah sesuai prosedur, mulai  adminitratif ,semua terbuka, biar tidak ada rumor di luar sana,yang penting saya tidak berani main main.kata" Suhada'.

Dilanjutkan  lagi Kades Heri,monggo dari usul usulan dari masyarakat terkait pembangunan, saya sampaikan pelosok desa ke kota,kenapa kalau yang di bangun rai ne dulu, nanti  rumah yang di pelosok kalau tidak di bangun jadi ketinggalan, dengan tujuan kami dukuhan pelosok desa masuk kota.

"Dan saya sampaikan kalau ada masalah apapun ayo di rembug,tugas lurah iku patner,ojo wedi wedi,lurah bukan gendruwo,mari kita berembug ,jangan takut,pokoe ada sulusi apa ayo bareng bareng.jangan sampai masyarakat curiga,ayo bareng bareng untuk menjaga kekondusifan desa tercinta ini.


(ardy)

Related

Pemerintahan 3936730837471096756

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item