Kanit Lantas Gambiran Ungkap Penyebab Kecelakaan Odong Odong

Para Korban Kecelakaan Odong Odong

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ternyata odong - odong wisata yang mengalami kecelakaan di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, disebabkan oleh kerusakan pada kendaraan itu.

Penyebab kecelakaan ini dikuak oleh Kanit Lantas Polsek Gambiran Ipda Paulus, pasca kejadian. Insiden kecelakaan ini akibat tuas penggerak roda yang patah.

"Tuas penggerak roda sebelah kiri tiba - tiba patah. Sehingga setir langsung berbelok ke kiri dan menabrak bangunan warga," papar Kanit Lantas.

Menurut Ipda Paulus, musibah dapat diminimalisir karena tuas penggerak roda yang patah di bagian kiri. Cerita akan lain jika yang patah tuas sebelah kanan.

"Kalau yang patah bagian kanan bisa tabrakan beruntun karena dari lawan arah banyak kendaraan," tutur perwira Polsek Gambiran.

Beruntung lagi tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penumpang yang sebagian besar anak - anak selamat dan luka ringan.

"Mereka sempat menjalani perawatan di RS Graha Medika Yosomulyo, tapi sudah dibawa pulang oleh keluarganya," ulas Ipda Paulus.

Kecelakaan yang menimpa odong - odong wisata ini sempat menghebohkan banyak pihak. Karena video musibah ini beredar cepat di media sosial.

Para penumpang yang didominasi anak - anak terlihat histeris. Mereka tampak panik dan ketakutan atas musibah yang menimpa mereka.

Aparat dari Polsek Gambiran telah menangani peristiwa ini. Kapolsek Gambiran AKP Setiyo bahkan membenarkannya.

"Betul, odong - odong yang kecelakaan sudah ditangani oleh anggota kami," terang Kapolsek. (Im)

Related

Metropolis 1240498137883607232

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item