HUT Kowad Ke 60, Suka Duka 2 Srikandi Kodim 0824/Jember

Tampak Dua Srikandi Kodim 0824 Jember Saat Duduk Bersama

MEMOPOS.com,Jember - Hari ulang tahun (HUT) lahirnya Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang lahir pada 22 Desember 1961, kini sudah memasuki usia yang ke 60 tahun,  terkait hari ulang tahunnya tersebut, pada Selasa 28/12/2021 kami berupaya mewawancarai  Lettu Chb (K) Clara Nisya dan Serka (K) Elmi Mufidah, yang merupakan prajurit Kodim 0824/Jember.

Wajah sumringah menyelimuti 2 orang Kowad yang menjadi personel Kodim 0824/Jember tersebut, saat kami  wawancarai terkait kesehariannya sebagai bagian integral kekuatan TNI AD khususnya prajurit aparat kewilayahan Kodim 0824/Jember, beliau sangat lugas sekali dalam memberikan penjelasan.

Saat kami tanyakan awalnya tertarik menjadi Kowad, Lettu Chb (K) Clara Nisya kelahiran Kota Semarang tersebut  menjelaskan, awalnya agak ragu masuk menjadi  prajurit TNI dengan konotasi latihannya yang super berat dan lain-lain, namun karena dorongan ingin segera bekerja meringankan beban orang tua, dimana kalau kita kuliah disamping mahal, lulus pun belum tentu segera mendapat pekerjaan, sehingga kita mencoba untuk mendaftar, dan kita patut bersyukur saya langsung diterima menjadi Taruni Akademi Militer (Akmil) menjalani pendidikan hingga lulus pada tahun 2017.

Hal yang sama juga dialami Serka (K) Elmi Mufidah bagaimana awalnya mendaftar menjadi Bintara Kowad, namun karena dorongan orang tua dan rasa penasaran bagaimana nantinya, akhirnya saya membulatkan tekad untuk mendaftar juga.

Setelah dinyatakan diterima menjadi Kowad, ternyata  pendidikan yang dijalani tidak sesuai dengan bayangan ketakutan sebelumnya, karena pendidikannya tentu saja distandartakan dengan kemampuan fisik kaum hawa, dalam arti tidak serta merta semuanya disamakan dengan calon prajurit pria. Ungkap Lettu Chb (K) Clara Nisya maupun Serka (K) Elmi Mufidah.

Kemudian pengalamannya mengabdi sebagai Kowad, keduanya menyatakan bahwa sebagai wanita sekaligus sebagai prajurit TNI, sudah barang tentu harus mampu memfungsikan dirinya kapan menjadi seorang prajurit dan kapan menjadi ibu rumah tangga.

Sehingga harus pandai-pandai menyesuaikan diri di tempat tugas dan dirumah, sehingga kedua peran tersebut dapat dijalankan dengan baik dan tidak ada masalah.

Saat kami tanyakan apa saja kegiatan di HUT Kowad ke 60 ini, Lettu Chb (K) Clara Nisya maupun Serka (K) Elmi Mufidah menyampaikan,  bahwa bahwa kegiatan ditingkat Kodam V/Brw diantaranya ada bakti sosial donor darah, Ziarah dan lain-lain dan diakhiri dengan tasyakuran pemotongan tumpeng pada Senin 27/12/2021 di Balai Prajurit Kodam V/Brw dan  dihadiri Pangdam V/Brw Mayjen Nurcahyanto.

Terkait HUT Kowad Ke 60 ini,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan ucapan Dirgahayu HUT Kowad Ke 60, semoga selalu jaya dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD,  pada  peran sertanya menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI. 


(Tim)

Related

Headline 6841416408381374645

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item