HUT Ke - 250 Banyuwangi Diwarnai Dengan Santunan Anak Yatim Sebanyak 2.500

Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Sambut Harjaba ke 250

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Perayaan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 tak hanya dipusatkan di kota Banyuwangi. Kegiatan sosial pun dilakukan oleh masyarakat dan perusahaan. Sebanyak 2.500 anak yatim mendapatkan santunan.Salah satunya adalah PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) yang ada di Banyuwangi. Mereka menggelar santunan anak yatim dan warga kurang mampu, sekaligus meringankan beban masyarakat di pandemi COVID-19.

Kegiatan digelar di Agrowisata Doesoen Kakao, Glenmore, Banyuwangi, Sabtu (18/12/2021). Ratusan anak yatim, warga kurang mampu dan jompo mendapatkan bingkisan PTPN XII adalah salah satu anak perusahaan perkebunan dari PTPN Holding Nusantara III ini. Ini merupakan rangkaian pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi.

"Kegiatan ini juga memperingati Harjaba ke 250 Banyuwangi. Kami kemas dengan berbagi dengan masyarakat yang belum beruntung. Kami rutin menyelenggarakan acara ini," ujar Manager Wilayah Banyuwangi PTPN XII, Benny Hendricrianto Sabtu, (18/12/2021).

Benny menambahkan, selama tahun 2021, PTPN XII telah menyumbangkan hampir mencapai angka Rp 200 juta. Santunan ini merupakan gabungan Unit Usaha dan Anak Perusahaan PTPN XII di wilayah Banyuwangi.

"Mereka mendapat uang tunai dan sembako. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan, serta para pihak yang cinta dan peduli pada yatim dan jompo," tambahnya.

Diakui Benny, pandemi COVID-19 memukul sektor ekonomi masyarakat. Sehingga, selama 2 tahun ini, pihaknya terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu dengan kegiatan sosial.

"Kita harap bantuan ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat. Tetap patuhi protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah. Tak lupa saya ucapkan selamat berhari jadi Banyuwangi ku ke 250,"pungkasnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada PTPN XII Banyuwangi yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Banyuwangi.

"Pemkab Banyuwangi tak bisa berjalan sendiri dalam menangani pandemi COVID-19. Kami akan terus merangkul seluruh stakeholder yang turut serta dalam penanganan kasus COVID-19 dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim ini, kata Ipuk, merupakan rangkaian kegiatan santunan kepada 2.500 anak yatim di Banyuwangi.

"Hari ini, kami bersama seluruh rakyat Banyuwangi juga menyalurkan santunan kepada 2.500 anak yatim seluruh penjuru Banyuwangi," ungkap Ipuk

Pada Harjaba ke 250 tahun ini, lebih menitikberatkan terhadap kegiatan sosial. Kegiatan sebelumnya, ASN di lingkup Pemkab Banyuwangi telah membagikan bingkisan kepada warga kurang mampu.

"Kegiatan sosial lebih bermakna, agar semua bisa dirasakan oleh masyarakat Banyuwangi," pungkasnya.(Im)

Related

Headline 4442887729015084312

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item