DP3AKB Jember Dukung PIK- R Rebung RW 20 Darwo Timur Kelurahan Gebang Sebagai Ajang Prestasi

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Deklarasi dan peresmian pergantian nama PIK-R, dari Argentina ( Arek gebang timur pertamina) menjadi PIK-R Rebung ( Remaja Bungur) RW 20 Darwo Timur Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang mendapat dukungan dari masyarakat Kelurahan Gebang. Acara yang di hadiri oleh Kepala Bidang KB- KS Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB ( DP3AKB) Kabupaten Jember, Josias Antok Budi, SE di Kantor Kelurahan Gebang ini diisi dengan beberapa rangkaian acara, seperti peresmian  nama PIK-R Rebung, deklarasi untuk memperingati Hari Aids dunia dan sosialisasi anti narkoba,rabu (1/12/2021).

"Ini salah satu bentuk pembinaan PIK-R, sekaligus rebranding dari Argentina menjadi  Rebung , Remaja Bungur. Sekaligus ajang prestasi PIK -R yang kemarin sudah di latih sebagai PS ( Pendidik Sebaya)." Terang Josias Antok

Melihat dukungan masyarakat, Antok mengatakan bahwa PIK-R ini adalah embrio, banyak RW-RW lain yang  juga ingin mengajukan PIK-R.

 "Tadi di katakan, banyak RW lain  yang juga ingin mengajukan PIK-R. Semoga di wilayah Gebang ini nanti ada PIK-R lebih dari satu." Paparnya.

Dengan terbentuknya PIK-R Rebung  ini, dikatakannya, minimal Kelurahan Gebang ini sudah bisa mewujudkan yang diamanatkan instruksi Bupati Nomer 10 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa setiap satu desa atau kelurahan di Kabupaten Jember minimal ada 1 PIK-R dan Forum Anak. DP3AKB Jember sebagai pembina berharap, remaja- remaja di Kabupaten Jember yang di mulai sekarang, di Kelurahan Gebang ini, remaja yang bebas usia pernikahan dini, bebas dari perilaku seks bebas, bebas dari pengaruh narkoba, psikotropika dan zat aditif lainnya.

"Saya yakin, AKI, AKB dan Stunting turun karena remajanya, calon pengantinnya sudah berkualitas, sudah siap, sudah ready, calon pengantin sebagai calon ayah ibu berkualitas saya yakin anaknya juga berkualitas , anak berkualitas bebas dari stunting.Harapan ke depan,  di Kabupaten Jember tidak hanya ada 248 PIK-R tapi tiap dusun ada PIK-R. " Pungkasnya.

Untuk deklarasi ini juga dalam rangka hari AIDS sedunia, 1 Desember 2021. Deklarasi oleh  PIK-R Rebung RW 20 Darwo Timur, Kelurahan Gebang. Deklarasi  berisi, Perangi seks  bebas, katakan tidak pada pergaulan bebas, prestasi yes seks bebas no, kami remaja Bungur beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggungkawab. 

Dan ini di beri cap 5 jari dari Josias Antok Kabid KB-KS DP3AKB,  Haris mewakili Lurah Gebang, Sumanto Ketua RW 20, Siti Nurhayati dan Ina selaku Pembina PIK-R Gebang dan tanda tangan dari masyarakat yang hadir serta penyematan Pin Hari Aids Dunia.

Haris, sebagai Kaling Darwo Timur mewakili M.Firdaus Lurah Gebang yang tidak bisa hadir, memberi apresiasi dan dukungan. "Kelurahan Gebang mendukung  PIK-R Rebung RW 20 Darwo Timur . Adik- adik ini luar biasa, bisa membuat sebagai  Icon terkait pencegahan  pernikahan usia dini, anti narkoba.  PIK-R di  RW 20 ini adalah icon di Kelurahan Gebang." Ujarnya.

Terakhir, kritik dan saran dari masyarakat, semuanya mendukung PIK-R ini dan kedepan  bisa  berkembang dengan mengajak remaja- remaja  yang lain untuk bergabung. ( tim).

Related

Headline 6638309510403579174

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item