Dansatgas, Bencana Alam Tinjau Tempat Relokasi Oro Oro Ombo

Dansatgas Saat Tinjau Oro Oro Ombo

MEMOPOS.com,Lumajang - Dansatgas bencana alam  Kolonel Inf Irwan Subekti, meninjau lokasi relokasi yang berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Pemerintah Daerah Kab. Lumajang telah menyiapkan lahan untuk relokasi pengungsi. Lahan yang akan digunakan adalah  milik Perhutani dan sudah mendapat persetujuan dari Kementrian LHK.  Pemda sendiri menyiapkan dua tempat, yaitu Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro. Sabtu (18/12/2021).

Irwan Subekti mengatakan, Setelah ini kita  segera mengambil langkah selanjutnya dengan, menyiapkan jalan untuk memudahkan akses. Lebih lanjut, lokasi relokasi di Desa Ombo-ombo akan mengunakan lahan seluas 9,44 hektare dan Desa Sumbermajur dengan luas lahan 81,55 hektare. Pemerintah akan membangun 2 ribu hunian sementara dan hunian permanen, ungakapnya.

TNI sendiri sudah siap memberikan bantuan karena kita memiliki personel dan alat yang kompeten, khususnya saat Land Clearing.   Persiapan telah kita lakukan, mulai dari personel TNI yang akan bertugas hingga penyediaan alat berat untuk pelaksanaan tahap awal relokasi (Land Clearing), ujarnya. 

Selama peninjauan, Kol Irwan didampingi, Dandim 0821/Lumajang dan Dandim 0819/Kabupaten Malang.

Related

Suara TNI 2655556931421188362

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item