Bupati Lepas 3 Pejabat Eselon Pemkab Blora Masuki Purna Tugas

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si melepas pejabat eselon II dan eselon III Pemerintah Kabupaten Blora, yang akan memasuki masa purna tugas dalam waktu dekat ini.

Pelepasan dilakukan secara sederhana namun penuh makna di Ruang Pertemuan Setda, Kamis (30/12/2021), sebelum acara Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dimulai.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM,  Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Asisten I, II, III, Kepala OPD dan Camat.

Adapun pejabat yang akan memasuki masa purna tugas adalah Kepala Bappeda Kabupaten Blora dr Henny Indriyanti, M.Kes, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Drs. Suryanto, dan Camat Bogorejo Ir Setiya Utama, MM yang telah purna tugas beberapa waktu lalu.

dr. Henny mewakili pejabat purna tugas menyampaikan kata pamitan dihadapan Bupati beserta seluruh jajaran Kepala OPD dan camat.

Henny yang mulai meniti karir sebagai ASN di Puskesmas Bogorejo sejak 1988 silam tersebut pernah menjabat sebagai Asisten Adminstrasi Umum Sekda Blora, dan jabatan terakhir sebelum purna yakni sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Blora.

Sementara itu, Drs Suryanto M.Si Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, sebelumnya tercatat pernah menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Blora. Kemudian, Ir. Setiya Utama sebelumnya bertugas sebagai Camat Bogorejo.

"Tidak terasa saya dan Pak Setiya sudah menyelesaikan tugas di Kabupaten Blora dalam kondisi baik, sehat, aman dan selamat" ucapnya

"Tentunya kami sampai pencapaian tahap ini atas kerja bareng, bimbingan, dari Bapak Bupati, Ibu Wakil Bupati, Pak Sekda, kepala OPD dan teman teman lainnya," imbuh Henny

Kepala Bappeda tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap pihak. Pihaknya berharap agar silaturahmi yang telah terbangun dapat selalu terjaga meski dirinya telah purna tugas nanti.

"Maturnuwun sanget Bapak Bupati dan juga bapak ibu kepala OPD, maturnuwun dan saya juga memohon maaf atas segala salah dan khilaf kami" paparnya

"Kami berharap bapak ibu bisa tetap bersilaturahmi, untuk bisa kita sama sama membangun blora menjadi lebih baik"lanjutnya

Disampaikannya, kami percaya dengan kekompakan ini Inshaallah visi misi bapak Bupati tercapai dengan baik.

Bupati Blora mengapresiasi dedikasi dari para pejabat yang purna tugas tersebut bagi Kabupaten Blora.

"Saya atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih Bu Henny,  Pak Setiya,  Pak Suryanto atas semua dedikasinya selama pengabdiannya menjadi ASN, menjadi pejabat di Kabupaten Blora ini kita nyatakan lulus dengan sempurna" ucapnya

Disampaikannya, semoga dengan dedikasi yang sudah diberikan selama ini menjadikan kemanfaatan keberkahan dan juga akan dicatat menjadi amal ibadah.

Bupati pun berpesan, bahwa purna tugas sebagai ASN bukanlah sebagai akhir pengabdian, tentunya agar dapat selalu mengabdi memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Pengabdian setelah ini, tentunya, pengabdian kepada masyarakat, Bu Henny, Pak Setiya, Pak Sur teruslah berdedikasi memberikan kemanfaatan bagi orang lain" pesan Bupati

"Karena sebaik baik manusia adalah yang mampu memberikan kemanfaatan bagi orang lain dimanapun dan di posisi apapun berada, pengabdian tidak boleh berhenti sampai akhir hayat, kalau bisa hidup ini bisa memberikan kemanfaatan untuk orang lain" lanjutnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, Sekretaris Daerah, perwakilan dari Kepala OPD, dan perwakilan camat, turut menyampaikan  kenang-kenangan pada pejabat yang purna tugas.

Usai kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Rakor OPD. Dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal yang menjadi evaluasi dan program kedepannya.

"Kami laporkan kepada pak bupati terkait kinerja keuangan dan fisik menindaklanjuti rapat beberapa minggu yang lalu" papar Sekda mengawali Rapat

Sekda kemudian memaparkan laporan terkait realisasi keuangan dan realisasi fisik kepada para peserta rapat. Pihaknya juga memaparkan capaian - capaian dari tiap OPD. Bupati pada rakor tersebut turut memberikan arahan kepada seluruh OPD dan Camat.


(ardy)

Related

Headline 7428221620777752691

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item