Babinsa Supiturang Lumajang Hidupkan Kearifan Lokal di Tengah Musibah Erupsi Gunung Semeru

Tampak Para Babinsa Bantu Perbaikan Rumah Yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

MEMOPOS.com,Lumajang - Pasca Erupsi gunung Semeru, TNI khusnya dari Kodim 0821/Lumajang dan Warga semakin aktif dalam perbaikan sarana umum, seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Ikhwanurudin pada Kamis (30-12-2021), dalam hal ini Serma Ikhwanurudin bersama warga sekitar merenovasi Mushola warga yang berlokasi di dusun Sumbersari, Desa Supiturang Kec. Pronojiwo.

Dikatakan oleh Serma Ikhwanurudin saat ini pihaknya masih memfokuskan perehaban Mushola warga di dusun Sumbersari ini pada bagian bagunan, terutama perbaikan pondasi, jalan. “Kemudian dinding-dinding, atap, dan sarana tempat wudhu,” ungkapnya.

“Tentunya kami berharap hal ini dapat memberikan kenyamanan dalam beribadah. Kendati sedikit terkendala dengan pendorongan material utama, namun hal ini dapat kita atasi,“ katanya.

“Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat. Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat, dengan demikian masyarakat dapat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih," jelasnya.

Selain itu ada makna yang dapat dipetik dari kegiatan ini yaitu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong-royong dan kerjasama di tengah musibah erupsi gunung Semeru ini,  yang juga perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat.


(ndik)

Related

Suara TNI 7431735114554034103

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item