Antisifasi Terjadinya Bencana Banjir ,Polsek Lebakgedong Polres Lebak Siaga di Bantaran Sungai Ciberang

Kontributor: Polsek Lebakgedong.

Penulis: Mulyadi.

Editor: Harun Suprihat.

MEMOPOS.com,Lebak - Antisifasi terjadinya bencana banjir Sungai Ciberang,Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan kegiatan siaga bertempat di kampung Muhara Desa Ciladaeuen Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Selasa (07/12/2021).

Giat Siaga tersebut yang di laksanakan Personel Polsek Lebakgedong yaitu Bripka Noviana,Bripka Jaja Setiawan dan Brigadir M.Thobari, kegiatan Siaga tersebut guna mengantisifasi terjdainya bencana longsor maupun banjir dari sungai ciberang.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK., M.I.K, melalui Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna mengatakan.

"Kegiatan siaga bencana tersebut perlu di lakukan karna terkait musim penghujan saat ini yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam,yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Lebakgedong, baik bencana longsor maupun banjir," kata Iptu Yayat.

"Peran polri  serta warga masyarakat di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana karna menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah nya dari hal-hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukumnya," tambahnya. 

Kapolsek menyampaian, "Kita perlu semua pihak berperan serta dalam kegiatan tersebut agar tercipta nya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah Kecamatan Lebakgedong lebakgedong."

"Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Ciberang agar berhati hati dan waspada, di khawatirkan akan terjadinya banjir bandang,dan untuk sementara Jembatan darurat tersebut belum bisa di lintasi baik itu R2 maupun R4 akibat hujan yang terus menerus mengakibatkan Jembatan darurat terputus," imbau Kapolsek.

Related

Metropolis 3359097329262367043

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item