Warga Desa Botoreco Kunduran Merasa Senang, Terima Sertifikat Melalui Program PTSL

BPN Kabupaten Blora Saat Menyerahkan 949 Sertifikat Tanah

MEMOPOS.com,Blora - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blora menyerahkan 949 sertifikat tanah untuk warga Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora yang di Aula Kantor Desa Botoreco, Senin (22/11/2021). Sertifikat tanah itu merupakan bagian dari 949 bidang tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan membagi jadwal menjadi beberapa tahap, memakai masker serta mengatur jarak antar peserta.

Kepala Desa Botereco,Sujono mengungkapkan, di Desa  Peta Bidang Tanah (PBT), dari 4900 jumlah tersebut, 80 persen bidang tanah telah memiliki sertifikat, sedangkan 949 bidang tanah mengikuti program PTSL pada tahun 2021,sehingga tanah yang bersertifikat kisaran tinggal 20 persennya.

“Tahun ini ada sebanyak 949 bidang tanah yang masuk program PTSL 2021. Pembagian kita lakukan secara bersama sama,dengan tetep memperhatikan protokol kesehatan. jelasnya.

" Ketua Tim BPN Kabupaten Blora Atikah,Aptnh.M.si menjelaskan, program PTSL ini dilaksanakan sebagai program  pemerintah,untuk mensukseskan hak atas tanah  yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah di dalam suatu wilayah desa/kelurahan yang belum tersertifikat.

“Kita lakukan pengukuran luas bidang tanah dengan sasaran semua tanah yang ada di desa atau kelurahan untuk dibuatkan sertifikat sebagai jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki secara sah ,”ujar Atikah

“Mulai pendaftaran bulan Maret bulan laku kemudian dilakukan proses, kita umumkan, pembentukan kepanitiaan, kemudian pengesahan sertifikat.Dan Alhamdulillah bulan November 2021 seluruh bidang tanah di Desa Botoreco untuk program PTSL tahun ini yang  totalnya 949 di desa ini sudah selesai semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, program PTSL akan dilanjutkan pada 2022 mendatang dengan jumlah kuota yang belum terdaftarkan    kurang lebih 750 bidang tanah.

“Tahun ini untuk Desa Botoreco yang sudah di bagikan kepada pemohon  dan ada tambahan  sebanyak 149 bidang lagi,” imbuhnya.

Dikatakan, melalui program PTSL ini ditargetkan di Tahun 2024 seluruh bidang tanah yang ada di Kabupaten Blora sudah memiliki sertifikat,dan syukur syukur sebelum tahun 2024 sudah bersertifikat semua.

Sujono selaku pemangku desa Botoreco menambahkan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim BPN Kab Blora melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematic Lengkap (PTSL) atas nama warga merasa senang dengan adanya program tersebut,dan prosesnya cepat, dari warga merasa terbantu pungkasnya.


(ardy)

Related

Pemerintahan 2268369011934698744

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item