Warga Desa Bakah Kunduran Blora.Sangat Senang Terima Sertifikat Melalui PTSL

Pembagian Setifikat Melalui Program Tanah Sistematic Lengkap

MEMOPOS.com,Blora- Pembagian sertifikat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematic Lengkap(PTSL) disambut senang  sangat antusias dengan kesenyuman gembira,sehingga warga  bisa menerima hak atas nama tanahnya. Desa Bakah.Selasa (22/11/2021).

Ketua Panitia Muryono  menyampaikan bahwa  terkait pendaftaran bidang tanah yang di ajukan  dengan sampai sekarang  dibagikan sejumlah 475.Semua awal  permohonan secara adminitrasi bisa maksimal berkat kerjasamanya.ujar Maryono.

Ketua tim 5 menyerahkan sertipfikat secara simbolis kepada Kepala Desa Bakah Pujianto  di dampangi 

Bhabinsa Bakah Sertu Sudarto.Koramil 13 Kunduran melalui Kapten Inf Sugiyanto dan Bripka Bambang Sunarno polsek Kunduran melalui Kapolsek AKP Sudarno S.H. di saksikan tokoh warga yang hadir.

Pembagian sertifikat hak atas tanah tersebut warga yang hadir sangat antusias,dengan proses admitrasi yang begitu cepat melalui pelaksanaan Tim Badan Pertanahan Nasional(BPN)Kabupaten Blora Jateng,hal yang sangat membantu masyarakat hak atas nama tanahnya secara hukum sah.

Kepala Desa (Kades) Bakah Pujianto menuturkan kepada warganya,hal ini pembagian sertifikat  harus di perhatikan protokol kesehatanya dikarenakan dari penyebaran covid-19belum usai.Sehingga saya mewanti wanti,jangan sampai lengah, dan saya berpesan kepada warga desa Bakah adanya pembagian sertifikat ini, setelah diterima di simpan rapat rapat,karena hak atas nama tanah secara hukum sudah sah hak milik.kata Pujianto.

Dilanjutkan dari perwakilan Tim BPN Kab Blora Sulistiya bersama anggota dengan penyerahan ini sejumlah 475 bidang, melalui program PTSL ini ,warga telah mengajukan permohonan secara adminitrasi melalui pemerintahan desa,guna 

mendukung kesusksesan data pertanahan ATR BPN RI melalui ATR BPN daerah.

Ngarmin 60 perwakilan dukuh roworejo menyampaikan sangat mudah pengajuanya dan murah secara admintrasinya ,kalau  ngurus sendiri  melalui swadaya lama jadinya bahkan mahal,dan adanya program ini merasa sangat terbantu.ungkapnya.

Hernono perwakilan warga desa Bakah menyampaikan hal yang sama,dengan program ini saya merasa senang dan sangat terbantu ,sehingga hak atas nama tanah saya sudah kuat secara hukum  Pungkasnya.


(ardy)

Related

Headline 7109881293184890527

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item