Wakil Gubernur Jatim Kunker Ke Kabupaten Jember

Bupati Saat Bersama Wagub Jatim

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elistianto Dardak, B. Bus. M.Sc melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember. Dia menghadiri Milenial Job Center (MJC) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk masyarakat Jember,Sabtu (13/11/2021).

Wagub Emil menyebut Jember memiliki potensi yang sangat luar biasa, didukung adanya berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta menjadi motor penggerak kualitas SDM yang dimiliki Kabupaten Jember.

Oleh karena itu, dalam upaya pemulihan ekonomi, Emil menginginkan Kabupaten Jember menjadi trendsetter (panutan) kemajuan UMKM bagi wilayah tapal kuda Jawa Timur.

“Jember ini lokasinya strategis di Tapalkuda, dan dikelilingi kampus, menjadikan sebuah pusat SDM potensial,sehingga Jember sangat mumpuni menjadi trendsetter UMKM bagi wilayah Tapalkuda,” kata Emil.

Pemprov Jatim siap mendukung Pemkab Jember untuk membantu UMKM melalui Milenial Job Center.

Menurut Emil, Milenial Job Center adalah program pemberdayaan kaum milenial untuk membantu potensi UMKM.

Pemberdayaan tersebut berupa pelatihan fotografi produk, penulisan copywriting yang tepat guna, web developer, teknik advertising yang menjual, dan banyak lagi lainnya.

“Satu sisi kaum milenial atau talenta MJC mempunyai potensi untuk berkarya dan membantu UMKM untuk mendongkrak lagi daya saingnya,” tambah Emil.

Sementara Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengungkapkan ada 647.000 UMKM di Kabupaten Jember.

Hendy menyebut Pemkab Jember akan memaksimalkan terhadap kualitas produk, berikut perizinannya.

“Kita harus meyakinkan kepada pasar (market) dengan kualitas produk UMKM yang dihasilkan dari warga Jember, begitu market sudah yakin dan tertarik dengan produk Jember maka lebih mudah terjadi kesepakatan jual beli dengan daerah lain,” ungkap Hendy.

Hendy juga akan memaksimalkan jabatannya sebagai koordinator wilayah Jatim APKASI untuk kerjasama antar daerah untuk transaksi produk lokal.

“Contohnya Jember dan Blitar kerjasama produk lokal, kita kirim jagung, mereka kirim telur ke sini, hal seperti ini sangat mendukung, dimulai dari hal yang kecil dulu,” pungkasnya. (ndik

Related

Pemerintahan 2071936837341094345

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item