TP PKK Kabupaten Blora Gelar Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Plosorejo Dan Desa Balong Kunduran

TP PKK Kabupaten Blora Saat Gelar Pembinaan 10 Program Pokok PKK

MEMOPOS.com,Blora - Dalam rangka bersilahturahmi pertama dan untuk pembenahan administrasi serta kemajuan PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional. Maka dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora melakukan pembinaan terkait 10 program pokok PKK,

Guna membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional. Maka Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora melakukan pembinaan 10 program pokok PKK,di Pendopo Desa Plosorejo,Kecamatan Kunduran,Selasa (9/11/2021).

Acara tersebut dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Blora, Kepala Desa sekecamatan Kunduran,Camat Kunduran,Babinsa,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas, TP PKK Kecamatan Kunduran serta Satpol PP.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah,melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan 10 program kerja PKK.

Dalam sambutannya ketika melakukan pembinaan 10 program kerja PKK di Desa Plosorejo.Ainia Shalichah atau disebut Bu Arief mengatakan. Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK di kabupaten Blora ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Blora.

“Selain itu juga kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna menertibkan administrasi PKK guna menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri,serta diharapkan agar PKK dikecamatan Kunduran mempunyai kemajuan yang baik” jelasnya

Ditambahkan Ketua TP PKK Blora, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan.

Hal tersebut,bertujuan akan TP PKK Desa Plosorejo dan desa Balong ini, mengetahui kendala kendala yang dihadapi kader PKK di desa desa. Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK Kecamatan Kunduran, dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK Kabupaten Blora yang lebih baik, ” paparnya

Didalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok, dimana ke 10 program tersebut telah dibagi dalam berbagai kelompok kerja atau Pokja.

Bu Arieh Rohman berharap, tim penggerak PKK Kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK itu. Dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK kecamatan,serta lebih mengaktifkan kepengurusan PKK di tingkat kecamatan.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan. Maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik bisa maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, ” tegasnya

Dalam kegiatan ini untuk pembinaan 10 program pokok PKK di kecamatan Kunduran tepatnya desa Plosorejo, berjalan dengan lancar,dan diakhiri dengan poto bersama,TP PKK Desa Plosorejo,dan Kades Sekecamatan Kunduran.


(ardy)

Related

Headline 1278737149776984312

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item