Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditnarkoba Polda Banten Gelar Basic Analyst's Notebook Training

Penulis:Kontributor Bidhumas Polda Banten|Editor: Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Ditnarkoba Polda Banten menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (LATKAPUAN) Basic Analyst's Notebook Training guna meningkatkan kemampuan personel bertempat di Hotel Le Dian, Senin (29/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny dihadiri Tehnical Advisor CID United States Department of Justice Icitap Indonesia (USDOJI) Mr. Dave Eaton didampingi staf Asmibrata Ibrahim dan staf Christi Manafe diikuti seluruh personel Ditnarkoba Polda Banten beserta Satnarkoba Polres jajaran.

Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny dalam arahannya mengatakan.

"Kegiatan ini merupakan tempat latihan untuk Polda Banten khususnya fungsi reserse narkoba, analyst's notebook training ini tentunya sangat bermanfaat bagi penyidik reserse narkoba karena kita ketahui bersama seiring perkembangan teknologi sangat berpengaruh pada segala aspek kehidupan termasuk dalam bidang kejahatan, kita tahu bahwa di wilayah Banten ini merupakan daerah penyangga Ibukota kemudian sebagai daerah lintasan antara pulau Jawa dan Sumatera hal ini sangat berpotensi besar terjadinya tindak pidana narkotika kejahatan peredaran penyalahgunaan narkotika dan kita Harus bisa mengantisipasi, harus melekat bahkan menghilangkan terjadinya pengedaran tersebut," ujar Martri Sonny.

"Tentunya kita tahu bahwa akibat dari narkoba ini sangat berpengaruh buruk bagi generasi penerus, akan berakibat kematian dan tentunya akan menurunkan kualitas hidup generasi yang akan datang, sehingga kita yang diberi amanah untuk melakukan pencegahan penyebaran narkotika ini betul-betul harus serius dalam melakukan pencegahannya melalui pelatihan ini diharapkan kesungguhannya serta keseriusannya sehingga ilmu yang didapat dari instruktur bisa menambah pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Mudah-mudahan lewat pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan penyidik khususnya reserse narkoba," tambah Martri Sonny.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Asmibrata Ibrahim selaku instruktur kepada peserta pelatihan tentang Basic Analyst's Notebook Training.

Perlu diketahui kegiatan Basic Analyst's Notebook Training berjalan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Related

Metropolis 7907674103525138141

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item