Siapsiaga Hadapi Bencana,Polsek Lebakgedong Laksanakan Apel Siaga Bencana Tingkat Kecamatan Lebakgedong

Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna saat  Melaksanakan Apel Siapsiaga Bencana

MEMOPOS.com,Lebak - Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan Apel siaga bencana yang di gelar di halaman kantor Kecamatan Lebakgedong, kegiatan ini di pimpin oleh Kaplosek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna turut  hadir Forkopincam unsur TNI, Tagana dan Puskesmas serta para Kepala Desa se-Kecamatan Lebakgedong melaksanakan kegiatan Apel siaga bencana dalam rangka kesiapan menghadapi bencana Alam,antisipasi sudah memasuki musim penghujan, Kamis (11/11/2021). 

Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna mengatakan, Saat ini kita melaksanakan apel siaga bencana serentak dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Kecamatan guna untuk penanggulangan bencana Alam dan bencana non Alam,seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain-lain,bencana non alam seperti contohnya kebakaran hutan yang diakibatkan manusia, kecelakaan. 

"Dalam menghadapai di musim penghujan kita harus mempersiapkan diri sejak dini    dan  berkaca dari kejadian bencana alam pada awal tahun 2020.karna bencana Alam itu kita tidak tau kapan akan terjadi," kata Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan, "Perlunya manajemen dalam penanggulangan bencana serta kebersamaan dalam penanggulangan bencana dan situasi cuaca yang tidak menentu ini kita harus merencanakan dan mempersiapkan segala kemungkin yang akan terjadi," ungkapnya.

Terakhir Kapolsek mengungkapkan, "Kita akan menyiapkan SOP dan segala peralatan yang di butuhkan apabila terjadi bencana alam dengan cara berkordinasi antara Desa dengan Forkopincam  Lebakgedong dan BPBD Kabupaten Lebak," pungkasnya.

Penulis: Kontributor Humas Polsek Lebakgedong.


Editor: Mulyadi.

Related

Metropolis 4370230413948204041

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item