Satkorcab Banser Banyuwangi Grebeg Vaksinasi Kejar Herd Immunity

Pelaksanaan Vaksinasi Bertempat di RS. Al Huda Diselenggarakan Banser

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Guna mengejar herd immunity di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berbagai elemen terus bahu membahu melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Terbaru, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Banyuwangi, menggelar grebeg vaksin. Acara yang dipusatkan di Kantor MWC NU Gambiran itu menyediakan sebanyak 500 dosis.

Vaksin yang digunakan adalah jenis moderna. Jenis vaksin ini aman untuk semua orang dengan komorbid. Vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama. Digelar atas kerjasama Banser Banyuwangi dengan Rumah Sakit Al-Huda Gambiran.

Ketua Panitia Grebeg Vaksin, Chomisa Kurnia Indra, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut bagian daripada program Banser Husada (Basada) Banyuwangi.

"Basada adalah satuan khusus Banser yang mengemban tugas bantuan kemanusiaan di bidang kedokteran, kesehatan, dan norma hidup sehat bagi masyarakat," ungkap Indra yang juga Komandan Basada Banyuwangi, Senin (1/11/2021).

Kata Indra, Basada siap diterjunkan sebagai relawan Covid-19 untuk membantu pemerintah menangani bencana nasional Virus Corona secara masif.

"Sekaligus mensukseskan program vaksinasi nasional. Dan bagi anggota banser atau keluarga banser yang blm tervaksin juga bisa terlayani," terang Indra.

Sementara itu Kasat Korcab Banser Banyuwangi, Mahbub Junaidi mengatakan, grebeg vaksin tersebut merupakan komitmen Banom NU dalam mengemban tugas kemanusiaan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sudah mensuport kegiatan kami, dan juga Rumah Sakit Al-Huda. Semoga kebaikannya mendapat barokah," terang Mahbub.

Ditegaskan Mahbub, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, Banser siap turun langsung untuk masyarakat dalam misi kemanusiaan.

"Kedepan, kami siap mensukseskan acara yang sifatnya turun langsung ke masyarakat sesuai dengan program Bupati Ipuk Fiestiandani," ujar Mahbub. (Im)

Related

Serba Serbi 871841625438386665

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item