PSSI Gandeng Polri Berantas Mafia Bola Dan Sosialisasi Satgas Antimafia Bola

Askap PSSI,Sekjen PSSI dan Wakapolresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - PSSI dan Polri menggelar sosialisasi terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS) Nomor 12/PSSI/VII-2021 dan PKS/27/VII/2021 yang disepakati pada 21 Juli lalu.

Sosialisasi PKS tentang Penerbitan Rekomendasi dan/atau Pemberian Izin Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, Kesehatan dam Hubungan Luar Negeri dalam Kegiataan PSSI dilakukan pada Rabu (17/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Waka Polresta Banyuwangi dan jajaran Intelkam,Sekjen PSSI bersama pengurus dan ASKAP PSSI sekretaris, bendahara.

Pertemuan yang berlangsung di Comand Center Polresta Banyuwangi disebutkan bahwa kerja sama PSSI dan Polri merupakan tindak lanjut dari kerja sama Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Inti dan pokok dari kerja sama PSSI dan Polri ialah untuk mengawal keberlangsungan kompetisi sepak bola nasional, terutama Liga 1 dan Liga 2.

Karena selama ini sudah tersiar kabar isu pengaturan skor yang terjadi beberapa waktu lalu bisa menimbulkan keresahan di tengah - tengah warga masyarakat. Hal itu bisa berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kompetisi sepak bola nasional.

Oleh karenanya, penting sekali hal ini PSSI langsung menggandeng Polri di Tanah Air untuk mengetahui tugas dari Satgas Antimafia Bola yang sering hadir di pinggir lapangan untuk mengawasi pertandingan.

Selain untuk mencegah berbagai kecurangan yang mungkin terjadi, tujuan lain keberadaan Satgas Antimafia Bola yakni untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap PSSI dan berbagai kompetisi yang digelar.

Tugas satgas antimafia bola itu adalah pencegahan. Tugasnya ini di kewilayahan.

Tolong dipahami betul oleh seluruh Polda dan Polres dan SOP-nya ditajamkan. Jangan sampai kemudian di wilayah tidak tahu soal satgas anti mafia bola ini.

"Isu negatif akan menimbukan kerawanan dan gangguan. Karena pada akhirnya akan menimbulkan keresahan di Kamtibnas. Itu sebabnya harus ada koordinasi antara PSSI, Mabes Polri, dan Polda.

Kerja sama ini dilakukan semata-mata karena adanya semangat untuk membawa sepak bola nasional menjadi lebih baik. Kasus pengaturan skor yang mencederai sportivitas perlu ditumpas hingga akarnya.(Im)

Related

Headline 1542466819968871561

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item