Polres Lebak Polda Banten Laksanakan Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Istimewa

MEMOPOS.com,Lebak - Sebanyak 82 personil Polres Lebak Polda Banten  mengikuti test psikologi sebagai syarat pemegang senjata api (senpi), Rabu (03/11/2021).

Tes psikologi yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak ini dipimpin Kepala Tim (Katim) pelaksanaan tes yakni dari Biro SDM Polda Banten IPDA Noer Khapid dan didampingi 2 Anggota Briptu Fajar dan Briptu Satrio.

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Noer Khapid menjelaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata harus melalui proses ini.

“Tes psikologi ini wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api,” tegasnya saat membuka pelaksanaan tes tersebut.

Katim juga menyampaikan apabila dalam tes ini terdapat anggota Polres Lebak yang tidak memenuhi syarat maka tidak boleh menggunakan dan memegang senjata api.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M,I K., melalui Kabag Logistik  Kompol Nono Karsono mengungkapkan Polres Lebak akan mengikuti aturan, apabila tidak lulus tes psikologi, maka senjata api tidak diberikan dan bahkan ditarik bagi anggota yang sudah memegangnya. Dan syaratnya untuk memegang Senpi disamping Lulus Tes Psikologi, harus sehat, latihan Menembak dan berprilaku baik.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi, menjelaskan, "Personil Polres Lebak yang melaksanakan Tes Psikologi diharapkan nantinya setelah memegang Senpi dinas, bisa memakainya dengan baik sesuai dengan Aturan SOP," ungkapnya.

Jajang menambahkan, "Disamping itu dalam situasi Pandemi dan dalam kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan, agar terhindar dari Covid 19," tutupnya.

(Harun)

Related

Metropolis 8488392671222388343

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item