PMI Jember Kirim 11 Relawan Ke Banjir Batu

Persiapan Relawan Ke Banjir Batu 

MEMOPOS.com,Jember - PMI Kabupaten Jember Selasa (9/10) mengirimkan 11 Relawan ke lokasi Bencana banjir bandang  di Kota Batu. sebelas relawan PMI Jember akan bersama relawan PMI Surabaya. Para relawan akan membantu penanganan pasca bencana banjir Bandang Batu.

"PMI Jember memberangkatkan 11 Relawan ke lokasi banjir bandang Kota Batu selama seminggu dan bisa diperpanjang sesuai kondisi kedepan," kata H EA Zaenal Marzuki SH MH. Tim relawan PMI Jember akan membawa dua kendaraan dan sarana kebencanaan ke Batu.

"PMI miliki relawan yang memiliki keahlian, mereka siap bergabung dengan relawan kebencaanaan yang lain di lokasi banjir bandang,' imbuhnya.

Tim relawan akan dipimpin langsung oleh kepala marksa PMI Jember Rupianto didampingi koordinator humas PMI Ghufron Eviyan Efendi, ditambah M. Salim, Gigih Priambodo, Faiturrahman, Imron Syafi'i serta lima relawan yang lain.

Zaenal menjelaskan, selain kirim relawan, PMI Jember juga menyiapkan posko bencana alam di markas PMI Kabupaten Jember di Jalan Jawa Nomor 57 Sumbersari, "Posko disiapkan di markas PMI Jika sewaktu waktu ada kejadian relawan sudah siap"terangnya.

Apalagi, sejak Oktober 2021, diperkirakan ada El Nina dengan curah hujan yang cukup tinggi.,"Hampir tiap musim hujan PMI menyiapkan posko bencana, termasuk tahun ini yg diperkirakan terjadi El Nina," ujarnya.

Bahkan, PMI menyiapkan  call center untuk masyarakat.Yaitu nomor markas PMI jl Jawa 0331337022, nomor Klinik PMI Jl Brawijaya Jubung 0331423070 dan UDD PMI Jl Srikoyo 0331488430.


(tim)

Related

Headline 5388822384559681794

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item