Persoalan Air Bersih Di Desa Sumberagung GARABB Mendukung Full Langkah DPRD

Bondan Madani saat Diwawancarai Awak Media

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Gerakan Rakyat Banyuwangi Bersatu (GARABB) mendukung sikap DPRD Kabupaten Banyuwangi yang meminta progam air bersih yang dibiayai oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) di dua tempat yaitu di Roworejo dan Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran untuk ditunda.

Pasalnya pengadaan progam air bersih tersebut mengakibatkan gejolak yang berujung konflik dari masyarakat, mengingat ada pihak yang pro dengan program tersebut dan ada pihak yang kontra.

Melalui Koordinatornya Bondan Madani, mengatakan sikap anggota komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi yaitu Patemo meminta menunda progam air bersih dari PT BSI tersebut sudah tepat. Agar gesekan di kalangan masyarakat tidak semakin memanas. Senin, 22/11/2021.

“Kami dari GARABB berharap agar wakil kita di parlemen dalam hal ini DPR untuk turun dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menengahi dan menjembatani konflik yang terjadi di masyarakat,”Katanya.

Sang orator ulung ini pun, juga meminta agar pemerintah kabupaten yaitu Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi untuk turun gunung melihat kondisi rakyat di daerah selatan khususnya Dusun Pacer yang sekarang ini sedang terbelah menjadi dua kubu gara-gara program air bersih dari PT BSI.

“Selama ini peran pemerintah baik eksekutif dan legislatif tidak pernah terlihat ketika rakyatnya sedang berkonflik satu sama lainnya. Padahal ketika kampanye pileg maupun pilkada mereka membutuhkan suara dari rakyat agar duduk di kursi pemerintahan”. Ujarnya.

Masih menurut Bondan, seharusnya program air bersih bisa untuk diajukan ke pemerintah kabupaten menggunakan APBD agar konflik yang terjadi tidak semakin memanas di kalangan masyarakat. Karena ketika PT BSI yang mengajukan progam tersebut muncul kecurigaan-kecurigaan dari masyarakat.

“Insyaallah apa yang di khawatirkan masyarakat terkait program air bersih sama dengan kajian diskusi dari kami. Karena kami dari GARABB menduga progam air bersih tersebut merupakan cara dari PT BSI untuk mengecek kandungan emas di daerah tersebut”. tegasnya.

“Maka kami berharap agar progam air bersih dari PT BSI ditunda terlebih dahulu, kemudian meminta kepada pihak eksekutif dan legislatif untuk turun tangan ke masyarakat yang sedang berkonflik untuk meredam dan mendamaikannya. Jangan cuma berpangku tangan atau acuh tak acuh dengan apa yang terjadi di masyarakat bawah”. Pungkasnya.(Im)

Related

Headline 7199814037902372973

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item