Pengukuhan Pencanangan Keluarga PKK Tanggap Dan Tangguh Bencana Di Desa Bergolo Dan Sendangmulyo Ngawen Blora

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Pengukuhan Pencanangan Keluarga dan Bencana keluarga PKK Gagah bencana yang di awali pukul kentongan yang di lakukan Ainia Shalicah atau bu Arief.

 Dengan kegiatan tersebut dihadiri ketua tim TP PKK Kab Blora Ainia Shalichah, Forkopincam  dan seluruh Kepala Desa/Lurah serta ibu-ibu PKK se-Kecamatan Ngawen  Kabupaten Blora Senin(15/11/2021).

Subari selaku (Kades) Kepala Desa Bergolo kecamatan Ngawen menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir saya mengucapkan  terima kasih atas kehadiranya , dari Ketua tim TP PKK Blora, Forkompincam dan segenap jajaranya dan rekan rekan Kades/Lurah sekecamatan ngawen serta ibu ibu PKK se-kecamatan        

Lanjut Subari mengucapkan selamat kepada ibu ibu  tim PPK Tangguh Bencana yang telah dikukuhkan, semoga kedepanya bisa saling seiring berjalan ikut membantu program dipemerintahan desa,guna untuk meningkatkan mensukseskan dan dilanjutkan pembinaan 10 program PKK semoga berjalan lancar, dan kami mengucapkan atas nama pemerintahan desa Bergolo atau saya pribadi mohon maaf bila ada kekurangannya, ungkapnya.

Dilanjutkan dari ketua tim penggerak PKK desa Bergolo Siti Ro'ufah, mengucapkan banyak terima kasih yang di hadiri oleh ibu Arief atau ibu Ainia selaku  ketua tim penggerak PKK Kab Blora. Saya atas nama PKK desa Bergolo akan menyampaikan data -data area desa Bergolo mulai data penduduk  mengagendakan data adminitrasi masuk, menyusun program, menggerakan program kelompok,penyuluhan hak anak asuh dan balita, memberikan program rutinitas Tahlil.program sandang pangan serta program perumahan tata usaha dan layak huni.dll.

Dilanjutkan pembinaan dari ketua tim TP PKK Kab Blora, Ainia Shalichah mengucapkan berterima kasih kepada Bp Camat Ngawen Supriyono,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas ,Kepala Desa/Lurah  se-Kecamatan ngawen serta ibu ibu PKK yang sangat ku sayangi kita bisa berkumpul di desa Bergolo pagi sampai siang hari ini.

Program PKK adalah mulai dari pemerintahan  pusat sampai daerah tanpa ibu ibu PKK tidak bisa seiring sejalan,, di mulai angka stunting tidak bisa berjalan tanpa bersinergi sama Ibu Ibu PKK, maka dari itu dengan program PKK itu harus di tingkatkan, bagaimana secara adminitrasi harus diketahui,dan program program juga harus di ketahui, saya pesan pak Kepala desa untuk program PKK masukan di anggaran pemerintahan desa,   itu ikut mendorong  10 program PKK.Dengan tujuan untuk menuntaskan angka kemiskinan,mulai angka stunting di Blora masih tinggi, angka pernikahan dini atau di bawah umur mulai dari pemerintah daerah sampai pemerintah desa harus seiring sejalan.

Dari urusan10 program PKK merupakan pak Kadesnya yang sudah  berjalan, baru ada diBlora,saya berharap selalu seiring sejalan dan saling koordinasi dan bersinergi mulai dari forkopincam ,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas.demi untuk mensukseskan program program di dalam 10 program PKK. Pungkasnya.

Di sela sela acara tersebut dari kepala puskesmas rowobungkul Catur menyampaikan di bulan akhir agustus mulai ada penurunan angka stunting ,terutama kita mengrangkul pemuda pemudi dan bersama tim PKK ikut mendorong   komunikasi dengan PLKB itu perlu di tegaskan sehingga tidak tabrakan.dan untuk mencegah pernikahan dini kami mohon untuk pemerintahan desa perlu di sosialisasikan ke bawah.


(ardy)

Related

Headline 5705456146018660955

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item