Pemdes Kandangan Membuka Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

Dapur Umum Dibuka Oleh Kades Kandangan Bantu Warganya Terdampak Banjir Bandang

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Pasca banjir bandang yang melanda sebagian wilayahnya, Riono, SH. Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan sisa banjir dan langsung mendirikan dapur umum.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi yang sejak semalam sudah datang dan menginap di kantor desa Kandangan terlihat juga ikut turun dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Kepada awak media Riono mengatakan, selain gotong royong, dalam kegiatan itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Tim Kesehatan Puskesmas Sumberagung kepada warga terdampak bencana banjir bandang dengan target prioritas utama adalah lansia, balita dan ibu hamil.

“Pos Kesehatan sudah didirikan diwilayah dapur umum, kebutuhan sembako masih ditalangi dulu agar kegiatan bisa terus berjalan, barusan saya sudah ditelpon oleh Kepala BPBD Kabupaten Banyuwangi, bahwa hari ini kita akan diberikan bantuan baik sembako maupun bahan-bahan yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak seperti halnya terpal dan yang lainnya,” Kata Riono, Senin (15/11/2021).

Riono menambahkan jika Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi juga sudah merespon adanya bencana banjir bandang diwilayahnya itu dan akan segera mengirim bantuan yang diperlukan oleh pemerintah desa Kandangan.

“Tadi pagi pak Made, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi juga sudah menelepon menanyakan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh pemerintah desa Kandangan untuk penanggulangan bencana banjir bandang yang terjadi dan akan segera mengirimkan bantuan tersebut, demikian pula kami langsung berkordinasi dengan BKSDA guna melaksanakan normalisasi dan membuat gronjong atau tanggul ditepi sungai, karena itu yang paling mendesak untuk dilakukan agar bencana seperti saat ini bisa diantisipasi.” Terangnya.(Im)

Related

Pemerintahan 4400709066611591610

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item