Peduli Anak Indonesia Tangguh",Danrem 083/Bdj Hadiri Kegiatan Dukungan Psikosial Bagi Anak Terdampak Covid 19

Istimewa

MEMOPOS.com,Kota Malang - Bertempat di Gedung Samantha Kridha Universitas Brawijaya Jl. Veteran Kec. Lowokwaru Kota Malang, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti menghadiri undangan kegiatan Dukungan Psikosial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas Tahun 2021 Dengan mengambil Tema "Peduli Anak, Indonesia Tangguh" yang diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota serta diikuti sekitar 150  orang. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Video Conference (Vcon) dengan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit P dengan penyampaian bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai upaya meringankan beban hidup anak anak yang terdampak covid 19, kita sebagai salah satu dari elemen pemerintahan wajib hadir dimasyarakat serta secara sinergis menanggulangi wabah Covid 19.

Dampak terberat ada pada anak anak, karena hak hak yang seharusnnya mereka terima tidak didapatkan, hal ini akan berdampak jauh bagi masa depanya, hal ini perlu mendapat penangganan khusus karena anak anak adalah aset yang berharga bagi bangsa Indonesia, tentunya selain bantuan sosial perlu adanya bantuan psikologis, agar mereka mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Diharapakan kontribusi yang diberikan dari masing masing lembaga bisa memunculkam tumbuh kembang bagi anak anak yang terdampak dari Covid 19 ini, jelas Kapolri secara Virtual.

Dalam keterangan Persnya Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan bahwa kegiatan Dukungan Psikosial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19 Tahun 2021 Dengan Tema "Peduli Anak, Indonesia Tangguh" ini diselenggarakan dalam rangka bentuk perhatian / bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan disabilitas terdampak Covid-19, diharapakan dalam aktivitas kehidupan sehari hari dapat dilakukan pendampingan serta pengawasan agar mereka dapat merasakan kehadiran dan manfaat bagi perkembangan psikologi.

Kedepannya sebagai landasan guna mewujudkan SDM yang unggul dan berguna bagi Bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa yang disegani oleh dunia. tutup pria kelahiaran asal Kota Blitar ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M. Tr. Han, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Pandya Sahlur Sipers Dam V/Brw Letkol Inf Arie Nurbianto beserta para Stake Holder terkait.

(tim)

Related

Suara TNI 9209624788525434598

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item