Memiliki Pola Manajemen Yang Berorientasi Pada Masyarakat, PMI Situbondo ke Jember

Ketua PMI Jember Sambut Kedatangan PMI Situbondo

MEMOPOS.com,Jember - Sebanyak 17 pengurus dan staf PMI Kabupaten Situbondo, Rabu (03/11/21) melakukan studi banding ke PMI Kabupaten Jember untuk meningkatkan layanan pada masyarakat di daerah tersebut. PMI Situbondo   belajar tata managemen di PMI Jember yang selama ini memiliki pola managemen dengan berorientasi pada masyarakat sesuai  regulasi yang ada.

Di aula Unit Markas PMI Kabupaten Jember, pengurus dan staf PMI Kabupaten Situbondo mencoba belajar managemen yang ada di jember, bahkan untuk menunjang kegiatan kemanusiaan di kabupaten yang ada di pantai utara pulau jawab itu akan membuat unit usaha. 

“kami datang ke jember ini untuk belajar pola manajemen disini untuk kemudian diterapkan di daerah kami, selain itu saya juga tertarik unit usaha yang bisa menunjang kegiatan kemanusiaan dan di jember ini memiliki koperasi serta klinik,” ujar Sofwan Hadi, Ketua PMI Kabupaten Situbondo. 

Dengan adanya unit usaha yang sesuai dengan regulasi, diharapkan bisa memberikan kontribusi  bagi PMI Situbondo untuk meningkatkan layanan pada masyarakat.  “saya tertarik itu, sehingga layanan pada masyarakat bisa semakin baik lagi,” tambah Sofwan. 

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Jember, E.A Zaenal Marzuki, SH, MH juga menjelaskan layanan  di PMI Jember mulai dari Unit donor darah, unit markas, unit humas, klinik pratama hingga unit Sarana dan Prasarana. Untuk bisa memberikan layanan yang baik pada masyarakat, PMI Jember  menggandeng semua pihak termasuk dengan media agar tugas dan fungsi PMI bisa tersampaikan ke masyarakat.

“PMI Situbondo datang ke jember untuk saling tukar pengalaman belajar bersama, dan kebetulan pengurus kabupaten situbondo baru dengan masa bakti 2021 – 2026. Untuk memajukan PMI ini harus menggandeng semua pihak dan di internal memperbaiki sistem manajemen sesuai dengan aturan yang ada di PMI,” tutur Zaenal Marzuki. 

Pada kesempatan tersebut, Pengurus dan staf PMI Kabupaten Situbondo melihat langsung unit yang ada di PMI Jember termasuk klinik pratama di jalan brawijaya dan kantor Unit Donor Darah  di jalan Srikoyo.


(mashur/sodik)

Related

Headline 1540347536740469249

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item