Kapolres Lebak Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI, Resmikan Jalan Tol Serang - Rangkasbitung

Kapolres Lebak Saat Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

MEMOPOS.com,Lebak - Dalam Rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, meresmikan Jalan Tol Serang - Panimbang Seksi 1 Ruas Serang - Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

Pengamanan  Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ini di Pimpin langsung Kapolres Lebak Polda Banten  AKBP Teddy Rayendra, S.IK.,MH.,M.IK., dengan Koordinator Pengamanan Kabag Ops Kompol Ucu Syarifuloh,SH., di dampingi oleh Perwira Pengawas Beat sbb AKP Agus Ruhimat Kasubbag Kerma Bag Ops, AKP H. Suyanto Kasubbag Binkar Bag SDM, Iptu Pipih Iwan Heriansyah Kapolsek Rangkasbitung, Iptu Achmad Sachlan Kapolsek Cikulur, AKP H. Kusroin Kapolsek Cibadak dan dibantu oleh 24 Padal beat, 

Padal Pam dan Wal Jalur Kasat Lantas didampingi oleh para Kanit Sat Lantas Polres Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.IK., MH., M.IK., mengatakan, "pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peresmian Jalan Tol Serang - Panimbang Seksi 1 Ruas Serang - Rangkasbitung, melibatkan Personil Polres Lebak sebanyak 378 Anggota, yang dibagi bagi dari Lokasi Pengamanan Stadion Uwes Qorni Kecamatan Rangkasbitung sampai dengan Pintul Tol Rangkasbitung  di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak," ujar Kapolres Lebak.

Kapolres Lebak menambahkan, "Pengamanan tidak hanya dari Personil Polres Lebak, tapi melibatkan Semua Instansi, baik Polda Banten, Korem 064/MY, Kodim Lebak, Kodim Serang, Kodim Pandeglang, Kodim Cilegon, Yonif 320 Pandeglang, Brimob Polda Banten, Dishub Lebak, Satpol PP Lebak dan Dinkes Lebak," tambah Kapolres.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo, Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadi Muljono M.Sc, Komisi V DPR RI Sdr. Lasharus, M.Sos, M.Si, Anggota DPR RI Dapil Banten II Sdr. H. Tb Haerul Jaman SE, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Herianto Adi Nugroho SH, MH, M.BA,  Danrem 064 MY Brigjen TNI Yunianto S.Sos M.M, Forkopimda Lebak, Direktur Utama PT. Wika Sdr. Agung Budi Waskito, Dirut PT. WSP (Wika Serang Panimbang) Sdr. Mulyana, Dirut PT. PP Sdr. Novel Arsyad, Tokoh masyarakat Kabupaten Lebak H. Mulyadi Jayabaya SE, dan Tokoh masyarakat H. Embay.

Dalam acara tersebut Gubernur Banten mengucapkan, "Selamat datang kepada Presiden RI dan Rombongan di Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Merasa bangga dan bahagia atas kehadiran bapak Presiden RI untuk kesekian kalinya berkunjung ke Provinsi Banten, adanya Jalan Tol Serang-Panimbang membawa manfaat sangat besar sehingga perjalan dari rangkas ke jakarta atau sebaliknya bisa lebih mudah dan cepat, kurang lebih sekitar 33 Km lagi tol serang panimbang akan selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, semoga dengan adanya Jalan Tol Serang-Panimbang bisa memajukan perekonomian Provonsi Banten khusunya Kabupaten Lebak," ucap Wahidin Halim.

Selanjutnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, memberikan sambutan, dalam sambutannya, 

"Infrastruktur adalah pondasi bagi Negara kita ini untuk bersaing dengan Negara-negara lain artinya yang kita kejar adalah daya saing kita, tidak mungkin sebuah Negara bisa melampaui Negara lain kalau indeks kompetitifitasnya lebih rendah, karena apapun tanpa infrastruktur barang-barang yang ada yang akan menjadi khasiat, artinya barang-barang kita juga akan menjadi di distribusi lebih baik dan bisa menjadi lebih murah, artinya infrastruktur ini akan memperbaiki jaringan logistik,  Infrastruktur juga akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, sehingga akan lebih memudahkan dengan dibangunnya sebuah jalan di situ akan muncul pembukaan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya,  Kalau Negara lain punya Jalan Tol Negara kita juga punya, kita punya airport dan lain sebagainya yang bisa bersaiang dengan Negara-negara lain, 

Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol serang-panimbang Seksi 1 Ruas Serang - Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap diguanakan, Seksi ke 2 untuk Rangkasbitung - Cileles panjang 24 kilo dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 KM yang Insaallah akan di tuntaskan di akhir nanti 2023 akan selesai kemudahan konektivitas ini merupakan faktor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan yakin ini akan menjadi pembangkit bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten khususnya terutama disekitar Jalan Tol ini yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang," ungkapnya.

Di akhir sambutannya Presiden RI meresmikan penggunaan To.

"Dengan mengucap Bismilahirrohmanirrohim Jalan Tol Serang -Panimbang Seksi 1 Ruas Serang -Rangkasbitung lagi Hari ini saya resmikan," tutup Persiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kegiatan ini Kasihumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan, "Alhmdulilah dalam kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Wilayah Kabupaten Lebak ini dalam ke adaan Aman dan Kondusif dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Kontributor Humas Polres Lebak.


Editor: Harun Suprihat.

Related

Metropolis 5997184504973348762

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item