Kantor Desa Sragi Dibanjiri Warganya Untuk Ikut Vaksin

Warga Desa Sragi Kecamatan Songgon Membludak Ikut Vaksin di Kantor Desa

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ratusan warga dari semua Dusun yang ada di Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Tua muda, laki perempuan tumplek blog Rabo 24/11/2021berbondong-bondong datangi Kantor Desanya.

Tak ayal karenanya, kendaraan yang lalu lalang dari dua arah berlawanan harus hati dan mengurangi kecepatannya. Gegara itu pula perangkat desa baik Staf, Kepala Dusun, juga Linmas kuwalahan kendalikan membeludaknya kehadiran warga yang bergerak masuk ke halaman Kantor Desa.

Turut mengendalikan warga tampak pula keberadaan anggota Kepolisian (Polsek Songgon) dan personil TNI (Koramil Songgon) dibantu juga Pol PP Kecamatan Songgon. Terlihat di bagian depan warga berebut menyerahkan lembar kertas kepada beberapa petugas. Ternyata mereka sedang saling mendahului menyerahkan bukti vaksin dosis 1 (pertama) hendak lakukan vaksin dosis 2 (boster).

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Sragi Hartono, bahwa hari ini ada kegiatan vaksinasi untuk dosis 2 (boster) dari TNI Angkatan Laut Banyuwangi. Karena sebelumnya TNI Angkatan Laut Banyuwangi pernah lakukan vaksinasi dosis 1 (pertama) jenis baksin Zinovac di Sragi. Dan saat itu juga dilakukan vaksinasi untuk dosis 1 (pertama) jenis vaksin Pfizer. Oleh karena itu kata Kades Hartono, Pemerintah Desa sengaja mengundanghadirkan warga yang sudah waktunya vaksin dosis 2 (boster) juga warga yang butuh vaksin dosis 1 (pertama).

“Untuk vaksinasi hari ini vaksin dosis dua (boster) jenis vaksin Zinovac dari TNI Angkatan Laut Banyuwangi, dan untuk dosis satu (pertama) jenis Pfizer kolaborasi antara Pemerintah Desa dengan Puskesmas Songgon. Itu pean lihat vaksinatornya ada dua, untuk bosternya ditangani langsung TNI Angkatan Laut, dan untuk dosis pertamanya oleh tim kesehatan Puskesmas Songgon”, ungkap Kades Hartono.

Menurut salah satu Staf Desa Nur Laela yang akrab dengan panggilan nama Lia, perkiraan kehadiran warga untuk vaksin dosis 2 (boster) dan dosis 1 (pertama) sekira 1000 lebih warga. Sementara Ka. Puskesamas Songgon Aris Prasetyo dikonfirmasi terkait kegiatan vaksinasi di Desa Sragi. Sampai dilansirnya berita ini, belum bisa memberikan tanggapan karena sedang mengikuti rapat penting.

Pantauan media, antusias masyarakat Desa Sragi yang ingin mendapatkan suntik vaksin dosis 1 (pertama) sangat luar biasa. Hal tersebut juga disampaikan oleh Sekdes Sragi Gunawan, bahwa asal ketersediaan vaksin masih ada Pemerintah Desa Sragi sangat siap. (Im).

Related

Headline 3979967765644326773

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item