HUT Korps Brimob ke-76, Sat Brimob Polda Banten Gelar Acara Syukuran

HUT Korps Brimob Ke 76 Saat Dilaksanakan

MEMOPOS.com,Serang - Dalam rangka peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-76, dengan tema Terlatih, Tangguh dan Responsif yang merupakan perwujudan jati diri Brimob Polri yang ideal, Sat Brimob Polda Banten gelar acara syukuran yang bertempat di Satbrimob Polda Banten, Minggu (14/11/2021).

Acara syukuran tersebut dilakukan secara sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Saat ditemui di Mako Brimob Polda Banten, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa perayaan HUT Korps Brimob Polri tahun ini masih dilakukan dengan sederhana.

"Acara Syukuran yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi rasa syukur kami sebagai anggota Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang telah diberikan. Peringatan HUT Brimob Polri tahun ini kami rayakan secara sederhana namun tetap penuh kekhidmatan ditengah situasi negara yang sedang diuji bencana. Kami terus mewujudkan Brimob Polri yang Presisi, terutama untuk menghadapi agenda kamtibmas tahun 2022," kata Dwi Yanto Nugroho.

Dalam sambutannya, Dwi Yanto Nugroho menyampaikan rasa syukurnya.

"Saya atas nama keluarga besar satuan Brimob Polda Banten mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga satuan Brimob Polda Banten dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tak lupa saya sematkan kebanggaan di seluruh dada anggota satuan Brimob Polda Banten yang selalu memberikan pengabdian terbaiknya bagi bangsa dan negara melalui semangat soliditas dan profesionalisme serta penanaman nilai-nilai semangat juang pantang menyerah," ucapan Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, "Sebagai bagian internal dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, kami bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat terus membangun sinergitas dan menjaga soliditas dalam menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila undang-undang dasar 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika".

Terakhir ia berpesan, "Saya berpesan kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Banten untuk menjalankan tugas Polri dengan baik yang dilengkapi dengan keimanan dan menjadi kebanggaan masyarakat serta harapan kami selaku Insan korps Brimob Polda Polri Semoga Allah subhanahu wa ta'ala selalu memberikan Anugerah kekuatan kesabaran dan ketekunan dalam mewujudkan Negara yang bersatu berdaulat adil dan makmur penuh keberkahan," pesannya.

Ditempat yang sama, Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari yang membacakan sambutan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyatakan rasa bangganya.

"Saya merasa bangga, karena dengan profesionalismenya, Satbrimob Polda Banten mampu menunjukkan peningkatan kinerja dan dapat mendorong terwujudnya pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," kata Wakapolda Banten.

"Personel Sat Brimob Polda Banten juga mampu menorehkan berbagai prestasi yang sangat membanggakan dengan berpartisipasi dalam kejuaraan menembak PON ke XX 2021 Papua dan khususnya yang melaksanakan tugas kemanusiaan dengan bergabung di Satgas FPU Unamid dan Minusca," tandas Wakapolda Banten.

Acara syukuran dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan diberikan kepada anggota Brimob Banten yang tertua dan yang termuda.

Tampak hadir dalam acara syukuran HUT Korps Brimob ke 76 tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, perwakilan Danrem 064 Maulana Yusuf, Dandim Serang Kolonel (Inf) Susilo, Danyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor (Inf) Bayu Oktapianto, perwakilan Batalyon 320 Badak Putih, Kepala BNN, PJU Polda Banten dan para Kapolres di jajaran Polda Banten.


Penulis: Bidhumas Polda Banten.


Editor: Harun Suprihat.

Related

Metropolis 425639222899027261

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item