Dengan Sigap Anggota Jajaran Korem 083/Bdj Membantu Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Kota Batu

Tanpak Anggota Saat Bersihkan Jalan Berlumpur

MEMOPOS.com,Kota Batu - Sejumlah aparat TNI/Polri dan relawan kemanusiaan terus membantu warga terjun ke lokasi bencana alam banjir bandang yang menerjang Desa Bulukerto di Kota Batu dalam hal ini mengevakuasi barang-barang milik warga yang selamat dari terjangan banjir.

Personil gabungan TNI/Polri juga dibantu tim reaksi cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Basarnas  Tim Tagana Dinas Sosial, sejumlah NGO kemanusiaan, bersama masyarakat ikut bahu membahu mengevakuasi perabot rumah milik warga yang ada dalam rumah, Kamis (11/11/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Serma Ayus dan Sertu Kasianto dari Kodim 0818/Kab. Malang - Batu Korem 083/Bdj, mereka mengeluarkan semua isi rumah dan mengamankan sementara di lokasi yang aman, sebab kondisi cuaca hingga kini masih memprihatinkan.

Yang penting, isi rumah seperti perabot, alat-alat dapur dan barang lainnya yang tidak tertimbun lumpur, di amankan dulu di tempat yang aman," ujar Serma Ayus salah seorang personil TNI yang turut membantu evakuasi.

Kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lumpur dari permukiman warga Material lumpurnya cukup berat, sehingga butuh bantuan alat berat untuk membersihkannya sehingga tidak membahayakan lagi bagi pengungsi yang lain.


(Rinut)

Related

Suara TNI 7175823043275170076

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item