Dandim Banyuwangi Berharap Tak Ada Potongan Penyaluran Bantuan BTPKLW-TNI

Dandim Banyuwangi Memberikan Bantuan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto berharap tidak ada potongan dalam penyaluran program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI).

Pemberian bantuan ini dilakukan kepada kepada 7000 pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, dengan nominal Rp 1,2 juta per orang. 

Penyerahan Bantuan dari pemerintah melalui TNI ini diawali di Markas Kodim 0825 Banyuwangi pada Senin (25/10/2021) lalu, selanjutnya dilaksanakan secara bertahap di berbagai lokasi yang berbeda.

Dandim Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto berharap masyarakat bisa melaporkan kepada pihaknya apabila ditemukan adanya pemotongan bantuan.

"Saya sangat berharap bahwa anggaran bantuan dari pemerintah ini tidak ada potongan atau tanpa potongan sama sekali. Jika ada potongan harap melapor ke kami," tegas Letkol Inf Yuli, Selasa (2/11/2021).

Ia menambahkan hingga saat ini sudah hampir 60 persen bantuan BTPKLW-TNI berhasil tersalurkan kepada masyarakat di Bumi Blambangan. Nantinya bantuan yang sudah diterima itu bisa dijadikan sebagai penambah modal dalam kegiatan usaha masing-masing.

"Kami berpesan agar anggaran bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendongkrak perekonomian," ucapnya.

Sementara itu dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan Dandim meminta kepada para penerima bantuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, pihaknya juga meminta kepada masyarakat khususnya juga para pelaku usaha kaki lima dan warung untuk bisa menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

"Pada PPKM level 2 di Banyuwangi ini para pelaku ekonomi diharapkan tetap menggunakan masker, mengurangi potensi kerumunan hingga tetap rajin mencuci tangan," cetus Letkol Inf Yuli.

Bantuan ini rupanya langsung disambut baik oleh masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya datang dari pelaku usaha asal Bumi Blambangan Anna (60), Ia mengaku senang dengan adanya program BTPKLW-TNI ini.

Tak lupa pula Ia mengucapkan terima kasih atas Program BTPKLW-TNI yang telah ia terima. Dirinya berencana untuk mempergunakan dana bantuan ini sebagai suntikan modal usaha yang selama ini dijalani.

"Alhamdulillah dan terima kasih saya mendapat bantuan yang sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19.  Ini akan saya gunakan untuk menambah dagangan di warung," ujar Anna salah satu penerima manfaat program Bantuan BTPKLW-TNI Kodim 0825 Banyuwangi. (Im)

Related

Suara TNI 1616812050806075312

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item