Bupati Jember Sambut Kedatangan Siswi SMA Taruna Di Pendopo

Buapti Saat Temui Siswi SMA Taruna

MEMOPOS.com,Jember - Siswi SMA Taruna Nusantara, Ameliya Rashida Shabirah Putri mendapatkan kesempatan mewawancarai secara langsung Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin malam (01/10/2021).

Wawancara tersebut membahas seputar perjalanan hidup Hendy Siswanto hingga saat ini menjadi Bupati Jember.

Bupati Hendy menjelaskan, dia merupakan anak dari keluarga yang sederhana. Masa kecil Hendy Siswanto banyak dilalui dengan perjuangan.

“Mulai dari kelas 2 SD, saya sudah bekerja. Bekerja kasar demi mendapatkan uang untuk makan, karena saya dari keluarga kurang mampu, sampai kuliah biayanya dari saya bekerja sendiri,” ungkap Bupati Hendy.

Riwayat pendidikannya, Hendy tercatat menamatkan sekolah di Sekolah Dasar Sawahan 2 Jember, Sekolah Menengah Pertama Dewi Sartika dan Sekolah Teknik Mesin Jember. Sedangkan gelar sarjananya ia dapatkan di Fakultas Teknik Universitas Moch. Sroedji Jember.

Bupati Hendy berpesan, nanti ketika terjun ke masyarakat untuk lebih banyak praktik daripada teori.

“Orang bekerja, harus melakukan sendiri dulu, bukan hanya teori saja. Apalagi menjadi pemimpin, harus tahu dulu, terjun dulu ke bidang yang dipimpinnya. Dan ini yang saya lakukan,” pesannya.

Ameliya merupakan warga Kecamatan Sumbersari Jember. Dia mengaku mendapat tugas wawancara tokoh dan memilih untuk mewawancarai Bupati Jember.

“Senang sekali mendapat kesempatan dapat mewawancarai beliau dan saya akan melakukan pesan-pesan yang disampaikan bapak Bupati Hendy barusan untuk masa depan saya,” kata Ameliya.


(ndik)

Related

Pemerintahan 406182886999081345

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item