Bupati Jember Menghadiri Musyawarah Lokal ke XIII

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri Musyawarah Lokal ke XIII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Jember, yang berlangsung di Aula Diklat BKPSDM Jember, Sabtu (13/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyebut ORARI mempunyai peran yang sangat vital dalam kemajuan Kabupaten Jember. Peran tersebut ialah kekuatan komunikasi yang bisa menjangkau hingga daerah yang tidak terjangkau jaringan telekomunikasi (blank spot).

“Mengapa komunikasi sangat penting, ini lah yang juga menjadi tumpuan masyarakat kita, terlebih dalam kondisi darurat mereka memerlukan bantuan, ORARI di situ hadir dengan kekuatan komunikasi dan persaudaraan sesama anggota,” ungkap Bupati Hendy.

Memasuki musim hujan seperti sekarang, Bupati Hendy meminta ORARI Jember membantu pemerintah untuk siap sedia membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam.

“Kondisi saat ini apalagi, sudah ada Covid-19 sekarang ini dimana tidak boleh berkerumun, tidak boleh bersentuhan sehingga ORARI lah melalui komunikasi udara untuk mendukung program pemerintah, Juga masuk musim hujan rawan bencana alam tentu ORARI jawabannya, sungguh dari ORARI lah yang sangat dahsyat perannya menyampaikan kondisi wilayahnya,” sambungnya.

“Saat terjun langsung ke korban bencana, lokasinya tidak terjangkau, terendam air, bagaimana mau cari makan, uang pun tidak berlaku karena sudah terisolir, bagaimana mereka dapat berkomunikasi tentunya keberadaan ORARI lah sangat penting melayani masyarakat,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 8122892034525782958

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item