Banjir Bandang Melanda Desa Sumberagung Kades Vivin Langsung Cek Lokasi Dan Lakukan Langkah Antisipasi

Kades Vivin Cek Lokasi Banjir Diwilayahnya

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Akibat hujan deras air sungai lembu meluap hingga menggenangi sebagian rumah warga yang berada di Dusun Sungai Lembu RT/RW 01/02, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi pada hari Selasa (2/11/2021) malam.

Pagi ini, Rabu (3/11/2021), Vivin Agustin, Kepala Desa Sumberagung turun langsung ke lokasi warga yang terkena musibah banjir bersama jajaran Muspika Pesanggaran.

Selain mendata kemungkinan adanya korban maupun kerugian harta benda milik warga akibat banjir, Vivin mengatakan bahwa giat hari ini juga sekaligus pihaknya ingin melihat secara langsung kondisi warganya setelah tertimpa musibah banjir.

“Alhamdulillah, dalam musibah banjir tadi malam berkat kewaspadaan warga baik korban jiwa maupun kerugian harta benda bisa dihindarkan, ada sekitar 100an ternak baik kambing, sapi maupun ayam yang bisa diselamatkan dengan diungsikan ke tempat lebih aman sejak sore harinya,” terang Vivin Agustin saat ditemui awak media di lokasi Rabu, (3/11/2021)

Lanjut Vivin, mengingat diperkirakan hujan masih akan terus turun beberapa waktu kedepan, pihaknya sengaja mendatangkan alat berat excavator untuk membuat tanggul disepanjang aliran sungai yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

“Sengaja alat berat excavator kita datangkan untuk membuat tanggul di sepanjang aliran Sungai Lembu yang langsung berbatasan dengan pemukiman warga sebagai langkah antisipasi jika terjadi banjir lagi karena memang diperkirakan hujan masih akan turun beberapa waktu ke depan.” pungkasnya.(Im)

Related

Headline 1353978938831114283

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item