Antisifasi Bencana Banjir,Polsek Lebakgedong Polres Lebak monitoring Jembatan Darurat Sungai Ciberang

Penulis: Kontributor Humas Polsek Lebakgedong|Editor:Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak - Antisifasi bencana banjir, Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan kegiatan monitoring jembatan darurat sungai Ciberang yang berada di kampung Muhara Desa Ciladaeun Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan monitoring Jembatan darurat sungi Ciberang tersebut di laksanakan personel Polsek Lebakgedkng yaitu BRIKA Iwan Somanatri,SH, BRIPKA Asep Baharudin, BRIPKA Rully Iswantoro,dalam hal ini personel  melaksanakan pengontrolan dan monitoring di sekitaran sungai ciberang untuk saat ini terpantau aliran sungai sudah tidak terlalu besar,setelah dari hari kemarin di guyur hujan.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK., M.I.K., melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Yayat Supriyatna mengatakan.

"Porsonel Polsek Lebakgedong melaksanakn kegiatan pengontrolan dan monitoring di sekitaran sungai Ciberang perlu di lakukan karena terkait musim penghujan saat ini yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana banjir  yang kerap terjadi di sungai Ciberang, yg menyebabkan seringnya  jembatan darurat terputus," kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,namun Alhamdulillah untuk saat ini situasi di sekitaran sungai Ciberang masih terpantau aman, hanya untuk jembatan darurat masih belum bisa di lintasi oleh R2 maupun R4, dan sekarang masih dalam tarap perbaikan akibat arus air yang cukup deras kemarin sore, mengakibatkan jembatan darurat terputus setelah di guyur hujan sepanjang siang hari kemarin," lanjutnya 

Kapolsek menyampikan,peran polri serta warga masyarakat di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga banjir maupun siaga bencana tanah longsor karna menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayahnya dari hal- hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukum Polsek Lebakgedong.

"Perlu semua pihak berperan serta dalam kegiatan tersebut agar terciptanya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di wilayah hukum Polsek lebakgedong," ujarnya.

Terakhir kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Ciberang agar berhati hati dan waspada, di khawatirkan akan terjadinya banjir bandang.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai ci berang agar berhati-hati di khuatirkan akan terjadinya banjir bandan,dan juga jangan lupa dengan tetap menjalankan prokes  sesuai dengan aturan pemwrintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Related

Metropolis 8668141750322826751

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item