43 Warga Jemaat GMIT Oenali TTS Keracunan Makanan Di Hut Reformasi Ke 107 dan HUT GMIT 704

Tampak Warga Saat Mengalami Keracunan

MEMOPOS.com,NTT - Sedikitnya 43 Warga Jemaat GMIT Imanuel Oenali Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kab TTS / NTT minggu (31/10/2021) sekira pukul 16:00 wita kemarin mengalami keracunan makanan pada perayaan HUT Reformasi dan HUT GMIT ke 704 .

dr.Yusri Selan dokter pada Puskesmas Nulle ketika di wancarai di lokasi kejadian Senin (01/11/2021) kemarin mengatakan bahwa penyebab keracunan belum bisa di pastikan karena hasil penyelidikan sampel makanan masih sementara proses pengambilan untuk di kirim ke laboratorium."Terangnya.

Kendati demikian dokter memastikan jumlah korban keracunan berjumlah 43 orang,dan kejadian naas itu terjadi berkisar pukul 13:00 wita kemarin sore dan dari 43 korban tersebut 3 orang sudah pulih dan di perbolehkan pulang sementara yang lain masih di rawat di gedung geraja GMIT Imanuel Oenali."Jelas Dokter Yusri.

Sementara itu Darmi Banfatin salah satu korban keracunan mengaku sebelum kejadian dirinya mengonsumsi makanan nasi,campur lauk daun ubi,dan sup ayam campur kacang renibon,usai konsumsi dirinya mengalami pusing-pusing,mual-mual, hingga muntah-muntah dan akhirnya mencret tak sadarkan diri." Katanya.

Terpisah Yason Benu.SPt anggota DPRD TTS yang juga salah satu korban keracunan mengaku dirinya mengalami pusing-pusing usai mengonsumsi hidangan makan bersama pada perayaan HUT Reformasi ke 107 dan HUT GMIT ke 704 dirinya mengalami pusing-pusing namun dirinya secepatnya sadar mengatasi dengan minum susu sehingga dirinya secepatnya sadar dan tidak sampai parah.' Terangnya.

Kendati demikian dirinya menegaskan agar Pemerintah Daerah aktif melakukan penelitian terhadap para korban,sebab untuk Kecamatan Amanuban Barat rawan keracunan dan kejadian serupa sudah berulang tahun terjadi saat perayaan HUT Gerejawi sehingga Pemerintah lebih detail meneliti kasus tersebut." Jelas Yason.

Secara teknis dirinya mencurigai sebab keracunan timbul dari sup ayam super yang di duga mengandung toksin racun akibat baru usai di vaksin, karena secara teknis ayam super satu minggu setelah di vaksin baru bisa di konsumsi." Terangnya.

Pantauan wartawan di lokasi kejadi para korban masih di rawat insentif dan banyak korban yang masih di rawat secara intensif."(Fan)

Related

Headline 2247734852279649262

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item