Warga Masyarakat Diajak Sekdin PU Pengairan Tidak Buang Sampah Di Sungai

Dinas PU saat Membersihkan di Dam Sungai Plampangrejo Cluring

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Koordinator sumber daya air (Korsda) Cluring membersihkan tumpukan sampah di sungai DAM Air Kejuron Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Selasa (05/10/21). Pembersihan dilakukan Guna menjaga kebersihan sungai, agar air tetap handal dalam mendukung pelayanan irigasi.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Riza Al Fahroby saat dikonfirmasi, membenarkan atas pembersihan sungai yang di lakukan Korsda Cluring. Pembersihan sampah di BBC 7 merupakan bagian pemeliharaan bangunan pembagian air supaya tetap handal dalam mendukung pelayanan irigasi.

” Pembersihan juga untuk mencegah terhambatnya saluran yg dapat mengakibatkan luapan, ” terang Riza, Jumat (07/10/2021).

Masih kata Riza, Pembersihan sampah yang dilakukan Korsda cluring merupakan sampah pohon pisang. Jika dibiarkan sampah tersebut dapat menyumbat jalan aliran sungai dan pastinya dapat mengakibatkan sungai meluap.

“ Jadi meski sepele, hal tersebut juga tetap harus di perhatikan,” kata Sekdin Dinas Pengairan Kab. Banyuwangi.

Tak hanya pada jajaran Dinas Pengairan, Riza juga menghimbau pada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Pasalnya, selain saat ini sudah memasuki musim hujan, sampah tersebut juga berakibat tidak baik untuk kebersihan sungai.

“  Mari bersama sama menjaga sungai yang bersih, agar dapat manfaat untuk kita semua, ” paparnya. (Im)

Related

Headline 7986152525109307570

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item