TMMD Program Lintas Sektoral Yang Sangat Dinanti Warga

Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Kodim 0818 yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan Program lintas sektoral, dimana TNI AD membantu akselerasi pembangunan di daerah, khususnya di wilayah-wilayah terpencil sehingga terjadi pemerataan pembangunan disegala bidang. 

Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI mensukseskan jalannya TMMD ke 112, hal ini disampaikan Tim Penerangan dalam releasenya. 

Salah satu contoh kegiatan fisik yaitu program Rutilahu atau RTLH, dimana Satgas bahu membahu dengan warga merenovasi rumah warga yang masuk kategori tidak layak huni untuk dijadikan Rumah yang benar-benar layak huni, baik untuk ditinggal dan juga baik dari segi kesehatan penghuninya.

Di program TMMD KE 112 Kodim 0818, direncanakan ada 47 rumah warga yang masuk dalam program dan semuanya tersebar di desa Tulungrejo. Untuk saat ini khusus program Rutilahu sudah mencapai 80 % dan saat dilakukan pengerjaan finishing yaitu dengan melaksanakan pengecatan, Ujar Tim Penerangan Korem yang terlibat dalam Satgas TMMD. (Penrem083)

Related

Suara TNI 5127257270600724838

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item