Si Jago Merah Bereaksi 11 Lapak Kios Milik Warga Pasar Inpres SoE Ludes Terbakar

Si Jago Merah Saat Melalap Lapak Kios

MEMOPOS.com,NTT - Belum di ketahui penyebab kebakaran 11 lapak kios milik warga pasar Inpres SoE / Kab TTS / NTT ludes terbakar rata tanah di lahap si jago merah Rabu (13-10-2021) Sekira Pukul 20:00 Wita malam tadi.

Wakil bupati Timor Tengah Selatan Johny Army Konay.SH.MH yang mengetahui persis kejadian naas tersebut langsung turun ke pasar Inpres SoE Timor Tengah Selatan untuk melakukan tindakan penyelamatan dengan melakukan pemutusan arus listrik dan instalasi darurat di lokasi kebakaran sejak pukul 20:00 wita hingga pukul 23:00 wita Rabu (13-10-2021) tadi malam.

Kepada wartawan pertelepon semalam Wakil Bupati Johny Army Konay mengatakan bahwa penyebab kebakaran untuk sementara belum di ketahui karena pihak kepolisian juga belum maksimal melakukan olah TKP karena situasi api di lokasi merambat cepat akibatnya menyulitkan petugas untuk melakukan olah TKP dan yang bisa di lakukan pemasangan police line." Terang Wakil Bupati.

"Lebih jauh wakil bupati menjelaskan bahwa berdasarkan data sementara terdapat 11 lapak kios milik warga hangus terbakar dengan kerugian material di taksir mencapai Rp.600 juta." Jelas Wabup.

Warga yang mengalami kerugian material besar terdata Lipus Linga kerugian bawang merah dan putih mencapai Rp.300 juta , Regi Longa rempah-rempah bawang merah dan bawang putih mencapai Rp.200 juta,sedangkan Ibu Baunsele,Anderias Missa,Rabeka Ndun,Rizal Ndun,Ipu Loma,Agustinus Lopo,Sepruanus Helo,Stefanus Natonis,Regi Bulan,dan 1 lapak penjahit rata-rata kerugian mencapai Rp.10 juta." Tambah Wabup.

Wabup lebih jauh mengatakan bahwa agar sisa barang yang di selamatkan bisa di bereskan pihaknya langsung turun tangan untuk melakukan intalasi darurat sehingga situasi di lokasi bisa terang lampu sehingga para korban dapat membereskan sisa puing-puing material barang yang berserakan untuk di amanka." Tambahnya.

Wakil bupati berharap agar warga pengguna lapak atau kios di dalam pasar inpres SoE selalu berwaspada mengingat kejadian tersebut sudah berulang kali terjadi sehingga,pihaknya meminta masyarakat selalu waspada untuk memastikan kondisi di dalam kios sudah benar-benar aman baik itu tempat masak kompor,listrik baru bisa pulang rumah sehingga kejadian naas ini tidak boleh terjadi lagi." Tutup Wabup.( Fan)

Related

Headline 4090329518024125129

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item