Setelah Cek TPS, Direktur Polair Kunjungi Tokoh Masyarakat Ajak Jaga Kondusifitas Pilkades di Wilayah Hukum Polsek Banjarsari

Istimewa

MEMOPOS.com, Lebak - Dalam rangka pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak Direktur Polair Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom didamping Irbid  1 Itwasda  Polda Banten AKBP Agung Riyanto melakukan pengecekan TPS yang berada di Wilayah Hukum Polsek Banjarsari polres Lebak,minggu (24/10/2021).  

Sebagai Perwira Pengamat Wilayah Kombes Pol Giuseppe Gultom melaksanakan  pengecekan personel yang mengamankan TPS guna memastikan agar  Pilkades serentak dapat berjalan aman, sehat dan kondusif. 

Ditemui di TPS Giuseppe Gultom mengatakan, bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek pelaksanaan pemilihan baik dari segi logistik, sarana dan Prasarana TPS serta personel Polri yang mengamankan pencoblosan," ungkapnya. 

Giuseppe Gultom menyampaikan kepada seluruh panitia maupun personel pengamanan agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Untuk itu, pesan saya kepada seluruh panitia dan personel pengamanan agar menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu Calon Kepala Desa. Serta tidak lupa juga selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai pasca Pilkades malah membentuk cluster baru,” harap Giuseppe Gultom.

Giuseppe Gultom menambahkan "bahwa di Wilayah Hukum Polsek Banjarsari ada 14 Desa yang malaksanakan pemilhan Kepala Desa dengan menyediakan  75 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 37.074 pemilih serta jumlah personel yang diturunkan untuk pengamanan sebanyak 49 personel dan 1 peleton Brimob Polda Banten," lanjutnya.

Setelah melakukan pengecekan TPS Gieuseppe Gultom besama Kapolsek Banjarsari melakukan silahturahmi ke tokoh masyarakat Kiyai BUBUN. 

Dalam pertemuan tersebut Dirpolair Polda Banten Giuseppe Gultom meminta kepada Kiyai Bubun untuk mengajak masyarakat  memberikan hak pilihnya serta menjaga keamanan dan ketertiban baik pada saat pencoblosan maupun pasca penghitungan suara. 

"Saya meminta kepada Kiyai Bubun untuk mengajak warga melaksanakan pencoblosan dengan mentaati protokol kesehatan, serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan baik pada saat pencoblosan maupun setelah penghitungan", Ujar Giuseppe Gultom. 

Saat ditemui kiyai Bubun mengatakan, " Saya mengapresiasi kedatangan Bapak Dir Polair dan saya akan menghimbau kepada masyarakat Banjarsari untuk menciptakan ketertiban baik pada saat pencoblosan maupun setelah penghitungan suara," tutup Kiyai Bubun.

Untuk diketahui, Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.656 TPS. Dan diharapkan Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, Sehat dan kondusif.


(Harun/Bidhumas).

Related

Metropolis 8254272669866925164

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item