Septictank Biofilter Bagi Warga Tulungrejo

Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Malang , yang dilaksanakan di Desa Tulungrejo tak hanya membangun jalan dan Drainase akan tetapi hingga perbaikan rumah bahkan sampai septictank, Selasa (05/10).

“Kami membuatkan septic tank yang lebih standar dari sisi kesehatan. Makanya petugas harus lebih hati-hati dan teliti agar lebih baik,” Kata Dansatgas TMMD 112 Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Menurutnya, sasaran tambahan program TMMD Ke-112 memang bukan sekadar memperbaiki rumah yang rusak, namun bisa dibilang membangun kembali rumah tersebut. Jadi, Satgas bukan hanya membangun rumah yang layak huni, namun juga membuat sanitasi yang awalnya sangat memprihatinkan serta jauh dari standar kesehatan.

“Untuk bedah rumah, anggota dibagi dalam beberapa tugas, ada yang terus mengerjakan plesteran dinding rumah dan sebagian menggali dan memasukkan septic tank biofilter,” ungkapnya

Letkol Inf Yusub Dody Sandra menegaskan, pembuangan tinja perlu mendapat perhatian khusus, karena merupakan satu bahan buangan yang banyak mendatangkan masalah dalam bidang kesehatan. Apabila lalai dapat mengakibatkan bibit penyakit seperti diare, muntaber, disentri, cacingan dan gatal-gatal.(Penrem083)

Related

Suara TNI 3429858615366097866

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item