Satresnarkoba Polres Serang Kota, Kembali Amankan Dua Pemuda Kedapatan Membawa Narkoba

Pelaku dan Barang Bukti Saat Diamankan Satnarkoba Polres Serang Kota

MEMOPOS.com,Serang Kota - Satresnarkoba Polres Serang Kota kembali mengamankan 2 (dua) pemuda asal Kecamatan Kasemen. Kedua pemuda itu dibekuk Satresnarkoba Polres Serang Kota Polda Banten usai kedapatan membawa narkoba jenis tembakau gorila pada Minggu (10/10) malam kemarin.

Kedua tersangka yakni YD (26) dan SM (22) diamankan petugas di pinggir jalan Lingkungan Sepang Baru, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pukul 00.30 Wib, diduga keduanya hendak melakukan transasksi jual - beli narkoba. 

"Kedua tersangka ditangkap di pinggir jalan di Taktakan, diduga mereka ingin melakukan transaksi, namun pada saat kita geledah, kita menemukan barang bukti narkoba jenis tembakau gorila dalam plastik klip bening di saku salah seorang tersangka," selain untuk dijual,  kedua pelaku juga menggunakan untuk sendiri , kata Kasatnarkoba Polres Serang Kota, AKP Agus Ahmad Kurnia, pada Senin (11/10/2021). 

Kedua tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan. Barang bukti berupa tembakau gorila seberat 0,77 gram terbungkus plastik klip bening dan 1 unit handphone yang diduga dijadikan alat untuk bertransaksi turut diamankan petugas. 

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2008 tentang narkotika dan atau Permenkes nomor 4 tahun 2021 tentanf perubahan penggolongan narkotika. 

"Ancaman hukumannya penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun," kata AKP Agus. 

Dengan tegas, AKP Agus pun meminta kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba. Karena menurutnya, hal itu dapat merusak tubuh dan merusak masa depan bagi para generasi muda. 

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat agar bisa terus bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing. 

"Berkali-kali sudah kami sampaikan untuk menjauhi narkoba, karena itu berbahaya,ga ada untungnya, selain merusak badan, ada sanksi hukum bagi para pemakai dan pengedarnya. Bisa merusak masa depan anak-anak muda," tandasnya.


(Harun/Humas).

Related

Hukum Kriminal 3498404780210724240

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item