Pilkades Desa Parangharjo Songgon Dimenangkan Kader Pemuda Pancasila Weny Pipiet Hardiyanti

Mas Bono Saat Berikan Ucapan Kepada Kades Terpilih Weny Pipiet

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Ungkapan syukur dan terima kasih disampaikan Weny Pipiet Hardiyanti. Kader MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Jawa Timur ini sukses memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon.

Dalam pesta demokrasi yang digelar Rabu kemarin (27/10/2021), Pipiet unggul telak. Dia mengantongi 154 dukungan dari total 283 suara perwakilan masyarakat. Yaitu perwakilan dari 32 RT di 4 Dusun di Desa Parangharjo. Meliputi Dusun Krajan Wetan, Krajan Kulon, Bangunrejo dan Rejeng.

Sementara dua kandidat lainnya, Taqiudin dan Sularso, masing-masing mendapatkan 67 dan 62 suara.

Untuk diketahui, dalam Pilkades PAW Desa Parangharjo, pemilik suara adalah perwakilan warga. Tiap RT disepakati diwakili oleh 9 suara. Kemenangan istri dari Rebi Cahyadi ini disaksikan jajaran Muspika Kecamatan Songgon, serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh masyarakat Parangharjo. Khususnya yang telah banyak membantu saya dalam mensosialisasikan visi misi serta program kerja,” kata Pipiet kepada media Kamis (28/10/2021).

Wanita yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Songgon ini menegaskan. Menurutnya, kemenangan yang dia raih adalah kemenangan seluruh elemen masyarakat Desa Parangharjo. Karena, niatan dirinya maju dalam kontestasi Pilkades untuk mengabdi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pilkades telah usai, mari bergandengan bersama membangun dan memajukan desa kita,” cetusnya.

Dalam menjalankan tampuk pemerintahan, masih Pipiet, dia akan memprioritaskan pemberdayaan pemuda dan perempuan. Optimalisasi potensi sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, keagamaan serta lainnya. Target tersebut bagi Pipiet sepertinya memang cukup masuk akal. Maklum, sebelumnya dia sudah pernah mengabdi menjadi Bendahara Desa Parangharjo dalam waktu yang tidak sebentar. Yakni selama 12 tahun.

Pilkades PAW Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon ini dilakukan lantaran Kades sebelumnya, Panji Widodo, SP, tutup usia pada Agustus 2020 lalu. Terhitung saat ini, jabatan Kepala Desa (Kades) masih menyisakan waktu 4 tahun.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH, melalui Humas, Syamsul Arifin, mengucapkan selamat atas amanah yang kini diemban Pipiet. Sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, sekaligus pendampingan kader, ormas loreng hitam oranye akan selalu mengawal kepemimpinan Kades Parangharjo kedepan.

“Akan kita kawal dan kita dampingi. Sesuai amanat Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Pemuda Pancasila Jawa Timur, yang juga Ketua DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia), Bapak La Nyalla Mattalitti, kader Pemuda Pancasila harus mampu membawa manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Mas Bono ini juga menyampaikan agar Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Songgon, bisa menjadikan jabatan yang dipercayakan sebagai ladang ibadah. Sekaligus bukti pengabdian kepada masyarakat dan Desa Parangharjo. Selamat ya Pipiet!. (Im)

Related

News 4043480721002765062

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item