Pererat Jam'iyah, Panitia HSN Adakan Lomba Kerajinan

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Sejak adanya covid '19 segala kegiatan kemasyarakatan dibatasi, khususnya kegiatan sosial lainnya sehingga menyebabkan kurangnya interaksi antar warga. Hal itu membuat panitia HSN memiliki gagasan agar mempererat kembali persaudaraan tersebut dengan mengadakan Lomba kerajinan antar Jam'iyah Muslimat Se-Rambipuji. (Selasa, 26 Oktober 2021)

Lomba tersebut diikuti kurang lebih 15 Jam'iyah. Dengan dua pilihan pembuatan, diantaranya keset dan bunga beserta vasnya. Pembuatan kerajinan ini harus menggunakan bahan daur ulang. Pemenang lomba ini ada kategori juara. Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000,- Juara 2 Rp. 600.000,- dan Juara 3 Rp. 400.000,-

Dari 15 Jam'iyah tersebut dimenangkan oleh Jam'iyah Muslimat al-Husnawiyah untuk Juara 1, Jam'iyah al-Mubarok untuk Juara 2 dan Jam'iyah al-Mar'atus Sholihah untuk Juara 3. Para Jam'iyah tersebut sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia HSN.

"Selamat buat para juara. Semoga tahun depan bisa berkarya dan lebih kreatif lagi. Aamiin aamiin yaa robbal alamiin.  Trimakasih buat para juri dan penyelenggara yg sudah menampung aspirasi bersama untuk mengatasi Limbah di sekitar kita. Mengubah limbah menjadi rupiah. Semangat, Bersama kita bisa." Ujar salah satu Jam'iyah.

Harapan panitia yaitu memberikan peluang kepada jam'iyah-jam'iyah yang ada di Rambipuji agar lebih produktif lagi dan lebih dikenal masyarakat bahwa warga Nahdliyyin memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi bahkan mempunyai nilai jual yang tinggi yang berkaitan dengan pemasaran khususnya bagi ibu-ibu.


(tim)

Related

Headline 4031161990433896951

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item