Pastikan Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman dan Lancar, Ka SPN Polda Banten Cek TPS di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung

Istimewa

MEMOPOS.com,Serang - Dalam rangka pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko bersama Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi dan Kasubdit IV Kamneg Ditintelkam Polda Banten AKBP Hermansyah selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) didampingi Kabagren Polres Serang Kota Kompol Yani Sri dan Kapolsek Waringinkurung AKP Patoni melakukan monitoring di TPS-TPS yang berada di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota,Minggu (31/10/2021).

Saat ditemui di lokasi, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan mengatakan, bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan pemungutan suara di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung berjalan dengan lancar dan aman. 

“Hari ini, saya selaku Pamatwil Polsek Waringinkurung bersama Kasubdit IV Kamneg Ditintelkam Polda Banten dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten didampingi Kabagren Polres Serang Kota dan Kapolsek Waringinkurung  melakukan melakukan monitoring ke TPS-TPS yang berada di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung. Dimana kedatangan kami kesini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

“Dari hasil monitoring ini, kegiatan pemungutan suara yang berada di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut Noffan.

Noffan menambahkan bahwa Polsek Waringinkurung melaksakan pengamanan di 1 Kecamatan, 3 Desa dan 25 TPS.

“Adapun jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades yang berada di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung ini sebanyak 63 personel yang terdiri dari Personel Polsek Waringinkurung dan Personel BKO Polda Banten," jelas Noffan.

Selain itu Noffan juga melihat pelaksanaan prokes di TPS yang menurutnya juga sudah sesuai dengan ekspektasi. 

“Prokes juga sudah diterapkan dengan baik oleh panitia dan warga. Tetapi kita juga tetap melaksanakan imbauan Prokes dan membagikan masker kepada warga yang akan mencoblos, kita optimis pelaksanaan Pilkades ini tidak menjadi cluster baru Covid-19," kata Noffan.

Selanjutnya Noffan menjelaskan sampai saat ini pukul 11.35 Wib, rata-rata pemungutan suara di Kecamatan Waringinkurung adalah 85% dari 3 Desa yang melaksanakan Pilkades.

"Rata-rata pemungutan suara di Kecamatan Waringinkurung adalah 85% dari 3 Desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Kumuning, Desa Sambilawang dan Desa Sukadalem," tambahnya.

Kepada personel pengamanan, Noffan menyampaikan agar personel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk patuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades putaran akhir ini dapat berjalan aman, sehat dan kondusif,” tegas Noffan.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif.


(Harun/Bidhumas).

Related

Metropolis 4172493740543851512

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item