Pasca Pandemi Peran Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi Kreatif di Era Transformasi Digital

Dispora Banyuwangi Bersama Para Pemuda Dialog di Hotel Aston

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pemulihan serta peningkatan ekonomi di era transformasi digital pasca pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, menggelar dialog di Hotel Aston dengan tema Peran Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi Kreatif di Era Transformasi Digital, Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa pemuda harus mampu menjadi agen perubahan.

"Para kaum pemuda Harus mampu menjadi agen perubahan, utamanya di bidang ekonomi kreatif, " ujarnya.

Sementara menurut Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara, saat memberikan motivasi kepada para peserta menjelaskan bahwa peran pemuda sangat konkrit dalam peningkatan ekonomi.

“Pasca masa pandemi ini, untuk pemulihan serta peningkatan ekonomi, peran pemuda sangat berpengaruh, utamanya kreativitas dan teknologi untuk peningkatan ekonomi, ” jelasnya.

Made Juga menambahkan, para pemuda dapat berkreasi di desanya masing-masing.

“Para pemuda dapat mengembangkan potensi dan kreasi di era digital, di desanya masing-masing melalui Bumdes dengan mengembangkan salah satu potensi wisata yang memanfaatkan teknologi digital yang dimiliki oleh kaum milenial, ” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan kali ini melibatkan beberapa unsur akademisi yakni para BEM Universitas dan unsur organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Banyuwangi.(Im)

Related

Pemerintahan 8747104006758103288

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item