Menuju PPKM Level 1 Banyuwangi Terus Kebut Vaksinasi Selangkah Lagi

Bupati Ipuk Saat Menghadiri Ultah Partai Golkar

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tak kenal lelah, itulah yang menjadi moto Pemkab Banyuwangi dalam mengejar capaian vaksinasi Covid-19 agar bisa segera menuju herd immunity. Usaha itu berbuah hasil. Sebentar lagi Kabupaten Banyuwangi menuju PPKM level 1, karena menurut data manual yang ada di Satgas Covid-19 vaksinasi Banyuwangi sudah mencapai 62 persen dari target 70 persen.

“Ya, berkat kerjasama semua elemen kita sudah mencapai 62 persen capaian vaksinasi di Banyuwangi, semoga tetap semangat untuk capai 70 persen,“ kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menghadiri ulang tahun Partai Golkar Banyuwangi, Selasa (26/10/2021).

Ipuk yang juga Ketua Satgas Covid-19 Banyuwangi menargetkan awal November sudah harus mencapai target tersebut. Itu dikarenakan kasus Covid-19 di Banyuwangi sudah turun drastis.

“Target akhir Oktober, paling tidak ya awal November. Dan kita optimis bahwa Banyuwangi bisa melawan Covid-19," ungkapnya.

Diakui Ipuk, kendala dari vaksinasi akhir seperti ini adalah semakin sulitnya mencari warga yang belum vaksin. Hal tersebut diakibatkan banyaknya masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat banyak yang sudah di vaksin maka sasaran semakin sulit lagi, maka langkah kita adalah jemput bola. Kita juga sudah memiliki data, masyarakat yang belum vaksin, maka dengan data yang dimiliki akan semakin mudah untuk menjemputnya," terang Ipuk.

"Maka dari itu kami menghimbau bagi Puskesmas untuk menggandeng dari berbagai elemen, seperti komunitas, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” imbuhnya.

Bupati Banyuwangi itu mengajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan dan bersinergi agar bisa bekerjasama dalam upaya menuju Banyuwangi herd immunity dan PPKM level 1. 


(Im)

Related

Headline 1964929867563006420

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item