Kuda Kuda Satgas TMMD Untuk RTLH Siap

Pembagunan Saat Dikerjakan Oleh Satgas

MEMOPOS.com,Malang - Satgas TMMD  ke 112 Kodim 0818/MALANG-BATU hari ini  melanjutkan pengerjaan kuda--kuda dalam program Rutilahu  TMMD ke 112, dan hari ini mereka  fokus untuk menyelesaikan dan mengerjakan rumah bapak Ngateman (58 tahun), Jumat (08/10/2021).

Sebelumnya, pembuatan pondasi, pemasangan batu hebel dan kusen pintu jendela sudah selesai di pasang. Selanjutnya kayu di haluskan agar lebih bagus dijadikan kuda kuda kayu atap. 

“Hari ini Satgas TMMD 112 dan warga melakukan pemasangan kuda-kuda untuk persiapan pemasangan atap rumah,” ujar sertu Cahya Babinsa Desa Tulungrejo.

Bapak Ngateman merupakan salah satu penerima program sasaran fisik di TMMD Reguler 112 Kodim 0818/Malang-Batu pada perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara, Kepala Desa Tulungrejo Mulyadi menyampaikan, program RTLH pada TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu di Desa Tulungrejo tercatat sebanyak 47 rumah termasuk rumah bpak Ngateman yang saat ini sudah masuk tahap pemasangan kuda-kuda pemasangan atap, Katanya. (Penrem083)

4.  VELBET SAKSI KEMANUNGGALANMU DENGAN RAKYAT, PESAN DANSATGAS.

Dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Kodim 0818 Tahun ini yang diselenggarakan di Desa Tulungrejo Kec. Ngantang Kab. Malang, seluruh anggota Satgas TMMD harus tinggal di rumah-rumah warga, hal ini bertujuan agar terjalin hubungan yang erat dengan anggota satgas TMMD dan anggota keluarga selama mereka tinggal, Kata Dansatgas TMMD ke 112 Letkol Yusub DS. 

" Kalian selama 30 hari  akan jauh dari keluarga, kalian akan tidur dan makan bersama-sama warga maka tunjukkan bahwa TNI dapat hidup dalam Kesederhanaan, tidur di Velbet bukan kasur, tanpa bantal tidak semewah dirumah. Saya harapkan kalian bisa memberikan contoh kepada mereka tentang hidup sederhana, Ujarnya ketika menyambangi pondok Satgas. Jumat (08/10).

Komandan  Satgas TMMD 112 Kodim 0818  mengatakan, seluruh anggota yang tergabung Satgas TMMD harus tidur, makan dan mandi di rumah warga masyarakat biar selalu terjalin keakraban dan tali silaturahmi biar setelah purna menjadi kenangan terindah bagi warga masyarakat Desa Tulungrejo.

Semua anggota satgas TMMD harus bisa menyatu dengan warga masyarakat yaitu harus tidur dirumahnya ini bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat Memang TNI selalu bersama rakyat dan selalu ada ditengah-tengah rakyatnhya, ujarnya. (Penrem083)

Related

Suara TNI 1040703494136056143

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item