Kopertais Wilayah XIV NTB Hadiri Workshop Atas Kerjasama STID Dan ISO 9001:2015

Istimewa

MEMOPOS.com,NTB - Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim AL-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat Nusa Tenggara Barat {NTB) Gelar  Workshop Bekerjasama ISO 9001 : 2015.

Acara yang bergengsi itu Resmi dibuka Ketua Kopertais Wilayah XIV Mataram NTB Prof. Dr.H. Masrun, M.Ag melalui Sekretaris Dr. H. Nazar Naamy,M.Si, pada Ahad ( 24/10/2021) disebuah Hotel berbintang di Mataram NTB.

Yang menarik adalah pakar yang memberikan materi pelatihan yang digelar selama 2 hari itu didatangkan khusus dari Pulau Jawa. 

Yaitu sebagai Nara sumber ISO 9001:2015. Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima. 

Pelatihan dimulai pada Ahad 24 Oktober hingga pada Senin 25 Oktober 2021. 

Penasehat STID adalah para tokoh kharismatik yang sangat berpengaruh adalah Drs, TGH.Muchlis Ibrahim,M.Si.Dan Ketua Yayasan Al- Ishlahuddiny  Kediri Lobar NTB TGH. Musleh Ibrahim dan lainnya turut mendukung kegiatan ini.

Pelatihan yang dibiayai STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Lombok Barat NTB itu diperkirakan menghabiskan biaya ratusan juta rupiah.

 Peserta pelatihan lebih kurang 50 orang yang berasal dari dosen STID laki laki maupun perempuan dan sejumlah karyawan /karyawati. 

Selain itu ada pula terlihat sejumlah Dosen dan Karyawan/karyawati perguruan tinggi swasta lainnya termasuk  Muhammad Taqwa hadir mengikuti acara  tersebut selama 2 hari.

Pada acara yang luar biasa itu sebagai Moderator adalah dosen senior  Dr. TGH. Habiburrahman, M.Pd sekaligus sebagai Ketua STID Mustafa Ibrahim Al- Ishlahuddiny Lombok Barat NTB yang difinitif.

Selainnitu kehadiran Dr.H. Nazar Naamy,M.Si dari Kopertais Wilayah XIV Mataram NTB yang merupakan salah satu putra terbaik Indonesia kelahiran Lombok Barat NTB itu ternyata gempar disambut luar biasa oleh Peserta Workshop dan Panitia acara. 

Dr.H,Nazar Naamy,M.Si dikenal sebagai salahsatu tokoh NTB yang sangat berpengaruh dan dekat dengan masyarakat terutama kaum papa,suka menolong.

 Ia dikenal santun, mudah bergaul,rendah hati,ramah dan murah senyum.Selain itu tokoh yang satu ini dikenal luas masyarakat sebagai dosen senior Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram NTB, tidak korupsi dan tidak sombong. Tapi suka menolong dalam kebaikan sehingga Ia dikenal sebagai Muslim yang taat beribadah.

Kehadiran salahsatu tokoh NTB Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram NTB Dr. H. Nazar Naamy,M.Si yang dicintai serta dihormati masyarakat NTB itu  menambah suasana pelatihan menjadi cair dan bersemangat. 

Sampai sampai peserta pelatihan meminta  kepada Panitia penyelenggara untuk foto bersama bapak Dr.H. Nazar Naamy ,M.Si di dampingi Ketua STID Dr. TGH. Habiburrahman, M,Pd bersama peserta pelstihan sebagai kenang kenangan. 

Terdengar cerita para peserta Diklat bahwa peristiwa seperti ini dinilai nya sangat langka.

 Para peserta terlihat konsen, serius dan kompak, semangat selama mengikuti pelatihan. Alasannya?. Materi pelatihan yang diberikan para Tutor yang berpengalaman itu sangat sesuai kebutuhan masa kini maupun kedepan untuk para peserta pelatihan dibidang nya masing masing.

Selain itu ternyata pelatihan ini sangat berguna untuk kepentingan dibidang usaha apa saja, baik instansi pemerintah maupun swasta termasuk perguruan tinggi swasta maupun negeri dalam rangka  melaksanakan tugasnya masing-masing secara profesional dan mandiri.

 Pelatihan yang dahsat ini ternyata sangat berguna untuk perguruan tinggi yang sudah terakreditasi maupun yang belum terakreditasi termasuk institusi pemerintah dan Swasta dalam rangka untuk mencapai sistim penjaminan mutu internal ISO 9001:2015.

 Selain itu sangat berguna pula untuk mencegah korupsi maupun untuk meningktkan pelayanan dalam sistim penjaminan mutu Internal sebagaimana yang diharapkan pemerintah.

Seusai sambutan dan acara dibuka secara resmi oleh Ketua Kopertais Wilayah XIV Mataram NTB pada hari pertama, dilanjutkan dengan acara berikutnya materi dari Pakar ISO 9001:2015 Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi yang dipandu moderator senior  Dr. TGH. Habiburrahman, M.Pd. antara lain sebagai berikut.

Memahami Sistim Penjaminan Mutu ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima.  

Berikutnya Memahami Sistim Audit Internal ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima. 

Memahami Teknik dan Metode Audit Internal ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima

Selanjutnya Praktik Penyusunan Pertanyaan Audit ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima. 

Berikut Praktik Menulis Temuan Audit ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima. Setelah itu menyelesaikan Tugas Kelompok maka berakhirlah materi pada hari pertama.

Bahwa pada hari kedua acara Simulai Audit Internal ISO 9001:2015. oleh Gatha Ardian Trainer Delta Sinergi Prima.

 Dilanjutkan dengan Post Test. Dan Pembagian Sertifikat bagi yang lulus dan acara resmi ditutup Ketua ISO 9001:2015 Gatha Ardian. diharapkan kepada para peserta pelatihan agar ilmu yang diperolehnya selama pelatihan dapat diamalkan dan digunakan sebaik-baiknya secara profesional, dalam rangka mensukseskan segala tugas dan kewajibanya masing-masing yang telah dimanatkan kepadanya untuk dipertanggung jawabkan kepada pimpinan ter utama Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari diharapkan kepada para peserta pelatihan untuk mematuhi segala peraturan lembaga/Instansi dimanapun Ia bertugas  menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Undang-Undang dan peraturan  yang berlaku dilembaga dimana pun Ia bertugas.

Mengutamakan etika, kesopanan, keramahan, kesantuanan dan tidak diskriminatif. Tanpa memandang status sosia, keturunan dan Ras.

 Menjunjung tinggi harkat dan martabat seseorang, dengan azas praduga tak bersalah. 

Terlihat semua yang  hadir patuh tehadap prokes Covid-19, mencuci tangan diair mengalir,memakai masker dan menjaga jarak.


Taqwa NTB.

Related

Headline 4099872398362957745

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item