Exco PSSI Banyuwangi Lakukan Pembinaan Dan Perlombaan Usia Dini

Dedik rawan Bendahara PSSI dan Exco Saat di Lapangan RTH Glemore

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Glen Kids Soccer Festival (GKSF)mulai digelar Exco PSSI Askab Banyuwangi di lapangan RTH Karangharjo Kecamatan Glemore.Festival sepak bola diusia dini dilakukan generasi lapangan hijau terus bermunculan dan untuk memberikan kesempatan terhadap anak–anak usia dini untuk mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola.

Kepada MEMOPOS.com Allan Yudha Prawira SM ketua Exco PSSI Banyuwangi mengatakan, GKSF diadakan agar kompetisi sepak bola anak-anak dan terus kita lakukan pembinaan.Kompetisi ini dijadwalkan bakal kick off perdana pada Minggu,(10/10/2021)dini harilangsung kita buka. 

“Kompetisi sepak bola dari usia dini memang diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk tim nasional," ujar Alkanudho dalam keterangan resminya, Minggu, (10/10/2021).

"Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang digemari segala lapisan usia. Bahkan perempuan juga banyak yang menyukai olahraga ini. Exco bersama seluruh panitia penyelenggara bertujuan untuk membentuk turnamen sepak bola anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Hal senada dijelaskan Dedik Irawan Bendahara PSSI mengaku senang atas adannya GKSF tersebut karena dengan cara seperti ini generasi sepak bola bisa tumbuh, muncul, bahkan bisa menyalurkan hobi bakatnya dilapangan hijau dan saya bersama seluruh pengurus PSSI berharap agar pemain usia dini sepak bola di bumi Prabu Tawangalun bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia.

“Kami dari PSSI Banyuwangi mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat wilayah Glemore atas kepercayaan kepada kami sebagai operator pembinaan.Dengan kepercayaan ini kami siap menyelenggarakan perlombaan seperti ini dengan baik. Semoga melalui acara seperti ini bisa tercipta pemain muda bertalenta kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang," kata Dedik.

Dedik juga menambahkan kompetisi sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi. Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni," ujarnya.(Im)

Related

Olah Raga 2506005913738449379

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item