Yudi Dwi Nugroho Pelari Banyuwangi Bantu Jatim Raih Emas Lari 4x100 Meter

Yudi Dwi Nugroho Saat Mendapat Kalung Emas

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Yudi Dwi Nugroho, pelari asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ini sukses mengantarkan kontingen Jatim di PON XX Papua 2021 meraih emas di cabang estafet putra 4x100 meter. Yudi yang dipercaya sebagai pelari terakhir, melesatkan kakinya hingga mencapai garis finish terdepan dengan catatan waktu 40,21 detik.

Berlaga di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, pada Rabu (13/10/2021) kemarin, tim Jatim menurunkan Bisma sebagai pelari pertama, kemudian Geraldo Yehezkie di pelari kedua. Disusul Muhammad Rozikin sebagai pelari ketiga dan Yudi Dwi Nugroho selanjutnya.

Sedangkan untuk medali perak menjadi milik DKI Jakarta yang menurunkan Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, Dedi Prawira, dan Raushans Alghiff dengan catatan waktu 40,26 detik.

Diposisi selanjutnya, tim dari Nusa Tenggara Barat (NTB) harus puas dengan medali perunggu. Tim ini menurunkan barisan pelari Mohammad Zohri, Sapwaturrahman, Fadlin dan Iswandi.

Sprinter asal Banyuwangi, Yudi Dwi Nugroho merasa bersyukur dengan emas yang diperoleh Jatim pada PON tahun ini. Dengan bangga Yudi mempersembahkan penghargaan tersebut kepada masyarakat Jawa Timur. Khususnya Banyuwangi yang selalu mendukung penuh perjuangannya.

"Emas ini untuk Jawa Timur dan masyarakat Banyuwangi, yang sudah mensupport dan mendoakan kami agar bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Yudi, Kamis (14/10/2021).

Menurut Yudi, buah manis ini adalah hasil kerja keras dan latihan setiap hari. Prestasi ini, akan dijadikan Yudi sebagai bentuk persaingan untuk terus mempertahankan prestasi dalam event selanjutnya.

"Yang jelas ini memotivasi kami untuk terus kerja keras. Kami berusaha sebaik mungkin untuk Jawa Timur supaya dalam event selanjutnya bisa meraih emas," ujar Yudi.

Mukayin, selaku Ketua KONI Banyuwangi merasa bangga dengan capaian atlet Banyuwangi di PON XX 2021 Papua ini. Harapan seluruh pengurus KONI, menurut Mukayin telah dijawab sangat memuaskan dengan medali emas tersebut.

"Semua pengurus KONI Banyuwangi bangga. Sudah dipilih mewakili Jatim saja kami bangga, apalagi dengan prestasi ini. Teruskan perjuangan kalian untuk meraih setiap capaian tertinggi," kata Mukayin dengan bangga.

Sebelumnya, Wakil Ketua III PASI Banyuwangi, Agus Sujiyono, optimis atlet asal Banyuwangi akan membawa pulang emas untuk tim Jawa Timur. Kepercayaan ini diletakkan pada Yudi Dwi Nugroho yang biasa turun di nomor 100 meter estafet. Atlet yang satu ini menurutnya sudah langganan mendapatkan emas.

"Alhamdulillah komitmen atlet-atlet Banyuwangi membawa kepuasaan di PON XX Papua. Kami di sini sangat senang dan bangga kepada anak-anak kami," ucapnya. (Im)

Related

Headline 1562948668486874418

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item