Dandim 0825 Banyuwangi Pimpin Upacara Tabur Bunga Jelang HUT Ke 76

Prosesi Upacara Tabur Bunga Dipimpin Dandim 0825 Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Menjelang peringatan HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi. Acara ini diikuti oleh Anggota TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), beserta pejuang veteran dan Pepabri di Bumi Blambangan.

"Kami melihat dan mengenang beliau-beliau yang sudah almarhum, pejuang sebagai bunga bangsa dalam rangka merebut kemerdekaan. Sampai dengan saat ini, kita bisa lihat bersama," kata Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, perjuangan para pendahulu patut diberi penghormatan, setiap jasa yang dikerahkan dimasa lampau sangat berpengaruh dengan kondisi masa kini. Berkat jerih payah pejuang kemerdekaan, generasi selanjutnya dapat merasakan angin segar kemerdekaan tanpa bumbu kesengsaraan melawan penjajah.

Sebagai generasi baru sekaligus penerus perjuangan memberikan keamanan di wilayah NKRI, Eko beserta seluruh anggota TNI di Banyuwangi berkomitmen untuk terus mengingat nilai-nilai perjuangan yang dapat digunakan hingga saat ini.

"Intinya kita mengenang senior-senior kita yang sudah mendahului di tempat makam pahlawan ini," ujarnya.

Selain itu, upaya memberi penghormatan ini, juga sebagai upaya membangun kekuatan, mempersatukan niat dan tujuan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ucapnya menirukan ucapan Bung Karno, usai menabur bunga  menjelang HUT ke-76 TNI, (Im)

Related

Suara TNI 2722392716930005828

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item